17 Personil Kodim 0719/Jepara Ikuti Seleksai Kenaikan Pangkat

MediaSuaraMabes, Jepara – Sebanyak 17 anggota personil Kodim 0719/Jepara mengikuti seleksi pembinaan Garjas (kesegaran jasmani) bagi prajurit yang mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode : 1-10- tahun 2022. Kegiatan (Bimsuh) berupa Kesegaran jasmani (Garjas) tersebut dilaksanakan di Lapangan Alu alun 1 Jepara dengan salah satu materi Samapta A, yaitu lari ketahanan serta materi penguatan kesegaran jasmani (B) seperti Pull Up, Sit Up, Longes dan Push Up.

Kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0719/Jepara merupakan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani yang dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat yang dijadwalkan selama satu minggu kedepan dan dimulai hari ini, Senin (14/3/2022).

Menurut Perwira bagian Seksi Personel Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan, bahwa program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai arahan dan perintah dari Komando Atas. Kepada para Dansat jajaran agar menyelenggarakan latihan untuk meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP tahun ini supaya nantinya dapat mencapai nilai yang maksimal.

“Dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengukur sejauhmana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik (Binsik) di satuan guna mendukung tugas pokok, di sela-sela kesibukanya sebagai prajurit Satuan Teritorial (Satter),” katanya Elfian.

Sebagai seorang prajurit TNI kita harus tetap menjaga kemampuan dasar yang dimiliki dan masing-masing setiap personel harus memahami kesehatan dan kemampuannya, Jelasnya Pasi pers kodim. (Yusron-ALMIJ)

Baca Juga :  Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Tingkat Panda Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 Panselinda Pontianak

Comment