Dandim 0735/Surakarta Mendadak Sidak ke Lokasi (KBD)

MediaSuaraMabes, Surakarta – Guna untuk memastikan Karya Bakti Daerah (KBD) tahap I dan II Tahun 2022, Yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surakarta dengan melibatkan jajaran Kodim 0735/Surakarta.
Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E., M.Si., lakukan kunjungan mendadak kedua lokasi yang sedang dilangsungkan pekerjaan KBD di wilayah Kemlayan dan Kelurahan Tipes kecamatan Serengan, Surakarta. Senin (14/3/2022).

Karya Bakti Daerah (KBD) tersebut ditargetkan selesai selama 21 hari, yang diawali pada tanggal 10 Maret 2022 untuk Kedua lokasi tersebut. Sedangkan hari ini memasuki sudah memasuki hari ke 5, untuk memastikan kegiatan berjalan lancar serta memberikan motivasi agar anggotanya tetap semangat.
Dalam kunjungannya Dandim berpesan bahwa pekerjaan ini harus dikawal bersama agar bisa selesai sesuai target waktu yang diberikan dan nantinya agar tidak timbul masalah.

“Semua pihak seperti Koramil 03/Serengan, pejabat kelurahan dan warga sekitar untuk sama sama bergotong royong bahu membahu mengerjakan pekerjaan ini, mengawal dan melakukan pengawasan secara kontinyu dan serius. Ini adalah amanat dari pemerintah dan dana yang di pakai dari uang rakyat yang harus dipertanggung jawabkan dengan sungguh sungguh.” Tegasnya.

Sasaran Karya Bakti Daerah tahun 2022 di kelurahan Kemlayan yaitu pembangunan Saluran Air sepanjang 165 meter dengan menggunakan Udict ukuran 50 x 50 cm di Jln Langen Driyan Kusumodiningratan RT. 01/05 Kemlayan Serengan. Dan untuk kelurahan Tipes dengan pekerjaan yang sama yaitu pembuatan Saluran Air dengan menggunakan Udict sepanjang 122 meter dengan ukuran 50 x 50 cm di Jln Pangeran Wijil RT. 01/09 Tipes Serengan. Sementara target waktu di alokasikan sampai tanggal 31 Maret 2022.

Selain sasaran Fisik ada juga sasaran non fisik berupa, Penyuluhan tentang Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan tentang nilai – nilai Pancasila, Penyuluhan tentang penyakit TB dan HIV AIDS, Penyuluhan tentang KB Kesehatan dan Stunting, Penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan tentang Pencegahan Covid – 19 dan Jogo Tonggo, Penyuluhan tentang Mitigasi Bencana Banjir dan Kebakaran dan Pembagian Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat sekitar Lokasi KBD, pungkasnya Dandim. (Yusron -ALMIJ)

Baca Juga :  Warga Antusias Vaksinasi Covid-19 di Kodim 0607/ Kota Sukabumi

Comment