Amanat UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Publik

MediaSuaraMabes, Jepara – Nama lengkap Surjono, Putra asli kelahiran Jepara ini dilahirkan di desa Ngasem pada tahun 1954. Dan Surjono merupakan Petinggi aktif di Desa Ngasem kecamatan Batealit kabupaten Jepara.
Beliau telah menjabat sebagai kepala Desa/petinggi selama 3 periode, pertama kali menjabat pada tahun 2007 – 2012, Sedangkan untuk periode kedua menjabat pada tahun 2013 – 2018, dan kembali terpilih sebagai petinggi untuk yang ketiga kalinya mulai ditahun 2019 hingga purna ditahun 2025 nanti.

Saat ditemui awak mediasuaramabes.com, di ruang kerjanya pagi tadi ia menceritakan sekilas tentang seputar wilayah desa Ngasem, menurut Surjono desa ngasem ada 730 hektar dengan jumlah penduduk sekitar 10.650 jiwa, Selasa (8/3/2022).

Menurut Surjono desa Ngasem merupakan desa perbatasan langsung sama beberapa desa, dari sebelah Utara perbatasan dengan Desa Bawu dan Mindahan, untuk Sebelah selatan perbatasan dengan Desa Rengging, kemudian untuk sebelah barat perbatasan dengan Desa Ngabul dan untuk sebelah timur berbatasan dengan Mindahan kidul dan Ragulampitan.

Dan merupakan sekian desa yang banyak potensi untuk ditingkat atau bisa dikembangkan menjadi desa rintisan obyek wisata, salah satunya wisata religi, seperti Makam Petilasan Mbah Sarinah yang terletak di lokasi RT 13 RW 02 dukuh Krajan, dan masih ada lagi seperti grojokan juga masuk obyek wisata rintisan berupa keindahan alam yang terletak di perbatasan antara RW 03 dan RW 01, tuturnya petinggi.

Dan untuk obyek wisata tersebut kedua duanya masih tahap pengembangan juga ada yang sudah dimulai tahap pembangunan baik sarana prasarana maupun proses pengajuan legal dari pemerintah daerah.

Sedangkan mayoritas warga kami berpenghasilan sebagai buruh tani, untuk menengah kebawah ada yang pelaku usaha mikro kecil dan ada pula yang menjadi buruh serabutan, tambahnya Petinggi.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih akan Mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di JCC Jakarta

Sementara perihal APBDes tahun 2022 ini Desa Ngasem, sudah membuka dibeberapa tempat tentang papan informasi maupun pemasangan baliho baliho dan hal itu semua masyarakat bisa langsung melihatnya, diantaranya didepan Balai Desa, diprapatan penceng terletak di RT 07 dan RT 08 dan lainnya, pungkasnya Surjono. (Yusron – ALMIJ)

Comment