Hari Ke-2, Polda DIY Lakukan Operasi Keselamatan Progo 2022

MediaSuaraMabes, Yogyakarta – Operasi Keselamatan Progo 2022 memasuki hari kedua, Polda DIY melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif di dua lokasi yaitu Teteg Malioboro Yogyakarta dan simpang empat Monjali, Rabu (02/03/2022). Operasi Keselamatan juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat berlalu lintas secara aman, benar dan selamat.
Karena terjadinya pelanggaran dapat berakibat pada kecelakaan, sedangkan akibat dari kecelakaan tentu akan merugikan masyarakat lainnya dalam hal ini pengguna jalan.

AKBP Hendra Gunawan S.I.K M.T selaku Wadir Lantas Polda DIY menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Progo 2022 merupakan salah satu cara Kepolisian untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Karena lalu lintas sendiri merupakan urat nadi kehidupan.
Ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara akan berdampak pada semakin bagusnya mobilitas masyarakat, di sisi lain, produktivitas masyarakat dapat di capai dengan lancarnya lalu lintas.

Kabid Humas Polda D.I Yogyakarta Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada awak media menjelaskan bahwa petugas kepolisian yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Progo 2022 tersebut melakukan kegiatan patroli mobil, pengaturan dan penjagaan serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan yang melintas di Teteg Malioboro Yogyakarta dan Monjali.

Yuliyanto juga menjelaskan karena Operasi Keselamatan Progo 2022 tahun ini di laksanakan dalam situasi masih pandemi, maka kegiatan operasi lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif, humanis dan edukatif.
Apabila terjadi pelanggaran kasat mata yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan maka harus di lakukan tindakan tegas. “Kami mengharapkan masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19”, pungkas Yuliyanto.

Baca Juga :  Rangkaian HUT RI Ke76, Wakapolresta Jayapura Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Comment