Tanah Longsor di Tanjung Menutupi Obyek Wisata Kali Bening

MediaSuaraMabes, Jepara – Masyarakat Dukuh Gronggong Desa Tanjung kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara pagi tadi sekitar pukul : 10.05 Wib, digegerkan dengan kejadian longsornya salah satu teping setinggi 17 meter. Akibat dari longsoran tersebut menutupi akses jalan Desa, Selasa (1/3/2022).

Akibat dari kejadian itu akses menuju obyek wisata kali bening sepanjang 22 meter tertutup timbunan material longsor dan khususnya warga masyarakat di RT 28 RW 04 sempat terhambat dan juga sebagian tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, ada juga yang mengkhawatirkan jika ada susulan longsor.

Melalui Ketua RT setempat dan hasil koordinasi dengan petinggi desa Tanjung Dwi Ganoto bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat akhirnya bersepakat untuk sama sama melakukan giat gotong royong membersihkan material tersebut.
Turut serta dalam kegiatan itu sejumlah anggota koramil setempat, BPBD dan ketua Rescue beserta anggotanya.

Dari laporan BPBD tidak ada korban jiwa serta tidak ada kerugian yang besar dalam peristiwa ini. Kerja bakti dimulai dari pukul : 11.00 Wib sampai dengan selesai sekitar pukul : 16.00 Wib. (Noor Faizin)

Baca Juga :  PDAM Tirta Wampu Lakukan Gebrakan Peningkatan Air Bersih

Comment