Polres Gunungkidul Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022

MediaSuaraMabes, Gunungkidul, Yogyakarta – Wakapolres Gunungkidul Kompol B. Widya Mustikaningrum, S.Sos, memimpin langsung Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022 di halaman Polres Gunungkidul, Selasa (01/03/2022).
Kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2022 di laksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

Apel gelar pasukan di laksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana sehingga kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2022 dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Gunungkidul Kompol B. Widya Mustikaningrum, S.Sos selaku Inspektur Upacara, PJU Polres Gunungkidul, Personil Polres Gunungkidul.

Kapolda DIY melalui Wakapolres Gunungkidul, Kompol B. Widya Mustikaningrum, S.Sos, menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Progo 2022 di laksanakan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan hasil Anev Polda DIY bahwa di tahun 2021 jumlah pelanggaran lal lintas sebanyak 59.930 pelanggaran, dengan jumlah tilang sebanyak 33.712, sedangkan untuk kecelakaan lal lintas sebanyak 5.350 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 452 orang.

Kapolda DIY dalam amanatnya yang di sampaikan oleh Wakapolres Gunungkidul, juga menekankan penting nya sebagai umat yang beriman untuk selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum memulai tugas dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan petugas, pedomani standar prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan laksanakan kegiatan dengan buddy system.

“Selalu mempersiapkan kegiatan dengan teliti, terukur dan dengan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan pengawasan, pengendalian dan evaluasi agar tidak terjadi komplain dari masyarakat”.

“Publikasikan kegiatan yang positif selama operasi dan menghindari tutur kata atau tindakan yang dapat merusak citra Polri di masyarakat, dan selalu menjaga kesehatan serta berupaya secara mandiri untuk meningkatkan imun kesehatan tubuh”, pungkas nya.
(BEIJELLO)

Baca Juga :  Ungkap 23 Kasus Sindikat PETI, Polda Kalbar Tetapkan 75 Tersangka

Comment