Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Manado – Bitung

MediaSuaraMabes, Bitung –– Orang nomor satu di indonesia, Presiden RI Jokowi Bersama Rombongan bergerak Menuju Kota Bitung Pukul 15.47 Wita, Dalam Peresmian Jalan Tol Manado – Bitung dan meninjau Vaksinasi Massal Covid-19 yang bertempat di Pelabuhan Petikemas di Jl. Samuel Languju No.1, Winenet Dua, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Kemudian Juga, Dalam Kunjungan Presiden RI Joko Widodo Di sambut antusiasi Masyarakat Kota Bitung sangat merasa senang dengan bisa melihat Presiden RI Joko Widodo dari jarak dekat.

Selain itu, Presiden menyaksikan vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan vaksinasi booster. Dalam peninjauannya, Presiden Joko widodo sempat berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi, dan presiden jokowi langsung memberikan bantuan yang terdiri dari anak-anak, masyarakat umum, dan lansia.

“Ini yang sudah divaksin atau yang sedang menunggu divaksin?” tanya Joko Widodo.

Ada yang sudah divaksin, ada yang sedang menunggu antrian, Pak Presiden,” jawab seorang Ibu

“Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi,” kata Presiden Republik Indonesia.

Setelah menyaksikan secara langung pelaksanaan vaksinasi, Presiden RI menyapa masyarakat kota bitung yang tengah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi lainnya melalui konferensi video.

Dalam dialognya, Presiden menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Utara atas antusiasi dalam memperoleh vaksinasi di Sulawesi Utara khususnya di kota bitung.

“Ini patut kita syukuri alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain,” ucap Presiden.

Presiden meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut terus dilanjutkan, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron.

“Bagus bagus dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga,” Kata Presiden Republik Indonesia, Menambahkan.

Baca Juga :  KTT G20 Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Para Pemimpin G20 di Apurva Kempinski Bali

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Presiden mengharapkan segera mungkin di Provinsi Sulawesi Utara peningkatan presentasi yang divaksin semakin banyak. “Kita harapkan nanti herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai, sehingga bisa kembali seperti keadaan normal kembali,” ucap Presiden Ri Menambahkan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tambah lagi Presiden Jokowi di sela-sela peresmian tol mengatakan,  “Dengan tuntasnya ruas tol Danowudu – Bitung maka jalan tol Manado – Bitung telah terhubung secara penuh dengan total panjang 39,8 km dan siap untuk dimanfaatkan serta mendukung seluruh aktifitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

“Jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang dari Manado ke pelabuhan Internasional Bitung dan nantinya akan diarahkan ke daerah Likupang setelah selesai semuanya,” ujar Presiden Jokowi.

Lebih Lanjut Jokowi mengharapkan,
Dari pembangunan ini muncul titik pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Utara melebihi dari nasional, sebab di tahun 2021 Sulawesi Utara diatas dari pertumbuhan Nasional kita.

 

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan jalan tol Manado Bitung seksi 2B yang dibangun sepanjang 39,9 kilo meter yang terdiri dari dua ruas yaitu Minahasa utara – Danowudu sepanjang 26,35 kilometer dan ruas Danowudu – Bitung sepanjang 13,55,Kilometer,”Ucap Presiden Joko Widodo serta diikuti dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan prasasti

Comment