Gabus, Belajar Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat Hapus Buta Aksara

Media SuaraMabes, Jayapura – Gerakan Baca Tulis (GABUS) oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat di Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura, Rabu (23/02) sore. Belajar membaca, menulis huruf dan angka melalui program GABUS (Gerakan Baca Tulis) sebagai upaya Kepolisian khususnya Polres Jayapura dalam mengentaskan buta aksara, yang diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat kepada anak-anak yang tinggal di yayasan Filadelpia Kampung Dosay.

Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A. B. T., S.T.K., MH menjelaskan bahwa program GABUS atau Gerakan Baca Tulis merupakan program dalam upaya pengentasan buta aksara dengan mengajarkan membaca dan menulis. “Dengan mendatangi langsung anak-anak, para Bhabinkamtibmas mengajarkan mereka untuk belajar membaca maupun menulis, program ini merupakan program kepolisian khususnya Polres Jayapura dalam mengentaskan buta aksara, apalagi disituasi pandemi ini sekolah-sekolah banyak yang melakukan kegiatan belajar mengajar melalui daring,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, Program ini akan dijalankan diseluruh kampung-kampung yang ada di wilayah Distrik Sentani Barat, tadi ada 8 anak-anak yang mengikuti program gerakan baca tulis ini, mereka sangat antusias mengikuti apa yang diajarkan para Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Jateng Posisi Ke-6 Raihan Medali PON XX Papua 2021, Taj Yasin Minta Ada Evaluasi

Comment