Anggota DPDR Sambena Inggeruhi: Bintara Noken Polri 70% untuk OAP

SuaraMabes, Nabire – Anggota DPDR Nabire Sambena Inggeruhi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait penerimaan Bintara Noken Polri di Polda Papua.

Ada aspirasih masyarakat kami lanjutkan ke Polda Papua, ujar Inggeruhi di selah – selah kegiatanya. Selasa (27/4/2021).

Dalam keterangannya, Ia mengaku sudah mendapatkan arahan dari Polda Papua, bahwa calon Bintara Noken akan diprioritaskan untuk anak asli Papua.

Inggeruhi menjelaskan, setelah mendapatkan penjelasan dari Polda Papua, maka pihaknya ingin mengklarifikasi bahwa Bintara Noken Polri diperuntukan bagi anak asli Papua.
Ada sebanyak 2.000 bintara yang akan direktur melalui jalur otsus Papua.

Sehingga jatahnya 70% untuk anak asli Papua, dan 30% untuk anak non Papua yang orang tuanya telah mengabdi sudah lama di Papua.

Maka, ini noken harus dipahami bahwa 70% untuk Papua dan non Papua 30%, jelas Inggeruhi.

Inggeruhi berterima kasih kepada Polda Papua yang telah memberikan penjelasan dan berjanji anak memprioritaskan anak – anak asli Papua.

pada kesempatan itu pula, Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Nabire, yang sudah mengakomodir anak asli Papua dalam penerimaan Bintara Noken Polri.

Saya berterima kasi kepada Polda Papua dan Kapolres Nabire, dalam mengakomodir penerimaan bintara noken. Nanti kami dari sini ke Nabire baru sampaikan hasil pertemuan dengan Polda ke Beliau (Kapolres Nabire), ungkapnya. (Sy)

Baca Juga :  Front Peduli Demokrasi Beserta Pengurus DPD, Relawan dan Simpatisan Partai Nasdem Gelar Aksi Protes

Comment