Memperingati Hari Pers Nasional PPWI, PWION, APPSI Kota Bitung Melakukan Amal Bakti Sosial

MediaSuaraMabes, Bitung — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari Rabu 9 Febuari 2022, Insan pers Kota Bitung melakukan kegiatan amal bakti sosial. Kamis, (10/2/2022).

Pantauan awak media, organisasi persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) Cabang Kota Bitung berkolaborasi dengan Persatuan wartawan Online Indonesia Nusantara dan Asosiasi persatuan pedagang seluruh Indonesia sambangi masjid AL.azar tepatnya di kelurahan Wangurer. Kecamatan Girian. Sekitar pukul 17.30 wita

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut ketua PPWI Rusdianto bersama ketua PWOIN Reza menyerahkan bantuan berupa Air mineral, Semen, Seng, Besi kepada pengurus masjid Al.azar.

Ketua PPWI Cabang Kota Bitung, Rusdianto bersama Ketua PWOIN Reza, mengatakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kali ini digelar sederhana, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ia berharap, dengan peringatan hari pers Nasional (HPN) para insan pers dapat lebih profesional dan semakin baik dalam menyajikan informasi.

Disisi lain, upaya menangkal isu berita hoaks juga menjadi tanggung jawab bersama, serta kita memberikan pemahaman terhadap stakeholder bahwa PPWI dan PWOIN merupakan organisasi profesi wartawan yang resmi,” ucapnya.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada APPSI Kota Bitung dan para sopir taksi Gorontalo Bitung yang telah mendukung kegiatan bakti sosial tersebut,” ucap Ketua PPWI.

Pengurus masjid Al. Azar mengatakan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua PPWI dan PWOIN, APPSI yang telah datang ke masjid Al.azar dan memberikan bantuan berupa Air mineral, semen, besi, seng, dan tripleks.

“Saya dan Jamaah Masjid Al. Azar mengucapkan selamat hari pers Nasional (HPN) semoga pers dimanapun berada semakin maju dan jaya selalu.

Turut hadir dalam kegiatan amal bakti sosial tersebut, Penasehat PPWI. Cabang Kota Bitung Aipda. Soeyadi Duhe S.sos. Ketua. PPWI Rusdianto Tioki. Wakil ketua PPWI Maulana Lamsu.Humas PPWI Syarifudin Doda. Ketua PWOIN. Reza Sekertaris PWOIN. (Heriyanto Karunia)

Baca Juga :  Sepuluh Perwira Menengah Polda Kalimantan Barat Melaksanakan Acara Serah Terima Jabatan

Comment