Terkait Penanganan Covid 19, Bupati Buol Hadiri Virtual Arahan Presiden RI .

MediaSuaraMabes, BUOL — Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf Sp.Og.M.Si Hadiri Virtual Arahan Presiden RI terkait Penanganan Covid 19, bertempat di Aula Vidcon Badan Pendapatan daerah Kab.Buol Senin, 07 Februari 2022, Pukul 14.30 Wita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Buol, dan Dandim 1305 Buol – Tolitoli.

Pada Kesempatan Itu Presiden RI Ir. Joko Widodo, menyampaikan Trend Kasus penularan Omicron di indonesia saat ini 93 % berada di wilayah Jawa dan Bali, dengan perawatan RS rendah , Penggunaan ICU rendah dan kematian juga sangat rendah.
Selanjutnya Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa karakter Perawatan Pasien 93% tampa komorbid , dan 66 %Bergejala Ringan . Dan Karakter Pasien yang meninggal adalah 69 % yang meninggal yang belum di Vaksin dan 31 % pasien meninggal tetapi sudah menerima Vaksin.

Melihat Karakter Gejala Omicron Presiden RI Ir. Joko Widodo Meminta Gubernur , Panglima TNI , Kapolda agar meningkatkan sebaran Vaksinasi khususnya Vaksinasi Lansia dan Anak Sekolah dan tingkatkan Protokol Kesehatan , Utamanya Disiplin Untuk Memakai Masker .

Presiden Joko Widodo dalam Arahannya menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah agar terus memantau percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama untuk Dosis I dan dosis II.

“Dua hal penting mengenai kunci di tengah lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron, yakni percepatan vaksinasi di seluruh daerah terkhusus lansia serta meningkatkan kembali protokol kesehatan.

“Beliau berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan juga meminta kepada jajaran Forkopimda seluruh daerah membantu proses percepatan vaksinasi utamanya bagi lansia serta menggencarkan kembali protokol kesehatan terutama penggunaan masker.”

“Saya minta semua Rumah Sakit agar dicek kembali yang berkaitan dengan oksigen dan obat-obatan, dan segera menyampaikan kepada Menteri Kesehatan apabila persedian barang-barang tersebut tidak ada,” Tutupnya.

Baca Juga :  Memalukan!! Tiga PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ditangkap Kejari Garut Gelapkan Dana Koperasi 1 Miliar Lebih Dengan Jaminan Dana BOS

(Prokopimda buol)

Comment