Pelaku Curas Diamankan Polisi di Nabire

MediaSuaraMabes, Nabire – Seorang pria Yosias Badii (19) yang diduga hendak melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan Polisi.

Pelaku tertangkap basah oleh warga saat melakukan tindak pidana curas, yang terjadi di Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire (di depan Kantor Dinas PUPR Nabire), Kamis sekira pukul 19.00 Wit, (03/2/2022).

Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian, SIK., M.H menerangkan, pelaku segera diamankan setelah menerima laporan dari masyarakat dengan adanya pelaku curas yang tertangkap tangan.

“Pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan ke Polres Nabire untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan oleh Satuan Reserse Kriminal,” tutur Kasat.

Kronologis kejadiannya, sekitar Jam 19.00 Wit korban an. Farida Rahman (19) baru pulang dari Pasar karang bersama dengan saksi 1 an. Asriani (22) dan saksi 2 an. Hasriyanti Malubi (17), korban bekerja sebagai penjaga kios benang di pasar karang tumaritis.

“Korban pulang melewati Jalan Merdeka bersama saksi 1 dan saksi 2 dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio MTri. Pada saat diperjalanan pulang saksi 2 yang mengendarai motor merasa ada yang mengikuti, lalu saksi 1 melihat kaca spion dan memang ada orang dibelakang mereka bertiga, tidak lama kemudian secara tiba-tiba pelaku memepet korban saksi 1 dan saksi 2,” ungkap Kasat.

Kemudian pelaku langsung merampas HP milik korban yang sedang dipegang oleh korban. Saat pelaku berhasil merampas HP milik korban, Saksi 1 dan korban menarik jaket pelaku sehingga korban bersama dengan saksi 1 dan saksi 2 terjatuh dari motor dan pelaku pun terjatuh dari motornya juga.

“Pada saat korban bersama saksi 1 dan saksi 2 terjatuh, pelaku berusaha melarikan diri, namun korban bersama kedua saksi menahan motor pelaku sambil berteriak minta tolong dan berteriak jambret, pelaku ketakutan kemudian pelaku melarikan diri kearah belakang masjid Al-Falah dan didengar oleh masyarakat disekitar tempat kejadian dan langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku kemudian membawanya ke Mapolres Nabire,” pungkas Kasat Reskrim, AKP Alfian (sapaan).

Baca Juga :  Patroli Siskamtibmas Kondusif Sat Samapta Polres Kapuas Hulu, Muda Mudi Mabuk dan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring

Comment