Danramil 03/Batealit Bersama Forkopimcam Meninjau vaksinasi

MediaSuaraMabes, Jepara – Komandan Koramil 03 Batealit Kpt Chb Purwanto didampingi Babinsa Serda Ishariyanto bersama Forkopimcam melakukan kegiatan tinjauan vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac kepada siswa sekolah dasar, yang digelar di Desa Batealit kecamatan Batealit. Rabu, 02/02/2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul :08.00 sampai pukul 11.00 Wib dan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda yaitu SDN 1 sebanyak 210, tervaksin 200 orang, tunda 10 orang., Untuk SDN 2 sebanyak 160, tervaksin 90 orang, tunda 16 orang dan yang ketiga di SDN 3 dengan tarjet 57 orang yang tervaksin 34 dan tertunda 23 orang.

Turut hadir diacara itu Camat Sulistyo. SE, MM., Kapolsek AKP. Aliet Alphard, S.Sos., Kasi PMD Amin Fatah., Kelapa Sekolah beserta guru., Orang tua siswa dan Tim Medis Puskesmas setempat.

Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan tubuh siswa siswi guna mengenali serta mampu melawan saat terinfeksi Virus/Penyakit. Sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus, cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu Vaksinasi, tuturnya kepala sekolah.

Beliau juga menambahkan dengan vaksinasi itu untuk upaya menghadapi  pencegahan COVID-19 pada siswa, Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu Antigen penyakit berupa Virus/Bakteri yang sudah di lemahkan.

Dengan demikian kegiatan siswa khususnya kedepannya bisa normal kembali dan bisa melakukan aktivitas dengan baik, pungkasnya.

(Yusron)

Baca Juga :  Penuh Rasa Haru, Warga Kodim 1203/Ktp Iringi Pelepasan Letkol Inf Alim Mustofa Beserta Keluarganya

Comment