Ajak Anak Usia Dini Melek Literasi, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Buku ke Rumah Quran Bentaian di Belitung Timur

MediaSuaraMabes, BELITUNG TIMUR — Guna Mendukung pendidikan literasi di rumah Rumah Quran Bentaian (RQB) di Desa Nyuruk, Dendang Belitung Timur, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembelian buku baru dan bantuan dana untuk mendukung kegiatan pendidikan.

Ketua Rumah Quran Bentaian Leni mengatakan, untuk mendukung program RQB, mereka akan membuka sekolah usia dini tingkat TK, kerena memang di Dusun Bentaian dan Dusun Nyuruk belum ada sekolah tingkat usia dini. Sekolah ini direncanakan dengan banyak program unggulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

Oleh karena itu, dirinya menilai bantuan dari PT Timah Tbk sangat tepat, apalagi buku kerena memang buku di Rumah Qur’an setiap sore selalu dibaca oleh anak-anak.

“Kami dari relawan RQB sangat berterimah kasih kepada PT.Timah Tbk kerena telah memudahkan kami dalam kelancaran kegiatan RQB. Semoga PT Timah Tbk kedepannya semakin sukses dan berkah,” kata Leni.

Menurut Leni, bantuan buku itu akan digunakan untuk kegiatan literasi anak-anak. Dimana sebelumnya, PT Timah Tbk juga pernah menyerahkan bantuan buku-buku lainnya yang sudah ada di perpustakaan mini RQB.

” Bantuan dari PT Timah Tbk sangat sesuai, kerena di RQB tidak hanya ada kegiatan anak-anak dan remaja, bahkan juga ada kegiatan ibu-ibunya majelis ta’lim dan bedah buku parenting,” jelasnya.

Menurutnya, sumbangan yang diberikan oleh PT Timah Tbk sangat membantu untuk beli buku baru baik untuk kalangan anak-anak, remaja maupun buku-buku parenting untuk literasi orang tua.

“Alhamdulillah bantuan sangat bermanfaat, anak-anak sangat senang karena akan ada buku baru untuk dibaca, guru-guru serta relawan RQB pun sangat terbantu dengan adanya buku baru,” bebernya.

Bahkan lanjut Leni, ketika PT Timah Tbk memberikan hadiah berupa tas, buku serta alat tulis anak-anak sangat gembira, dan orang tuapun sangat senang atas bantuan dari PT Timah Tbk, sebab membantu mempermudah untuk kegiatan literasi anak-anak di RQB.

Baca Juga :  Calon Nomor 3 Desa Bumiharjo, Siap Melanjutkan Program Kerja dan Bukan Sekedar Janji

” PT Timah Tbk sangat berkontribusi akan kebutuhan Rumah Qur’an, diberikan sumbangan buku dan sumbangan berupa uang untuk kebutuhan RQB,” tandasnya.

Kepala Desa Bentaian Gurdi mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk itu, sebab rencananya rumah itu akan dikembangkan menjadi Paud.
Tentunya bantuan buku itu sangat diperlukan.

” Mudah-mudahan rumah quran bisa lebih maju dan berkembang, dan kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk,” kata Gurdi.

Gurdi berharap bantuan dari PT Timah Tbk terus berkelanjutan dan PT Timah Tbk terus maju dan berkembang.

Menurut Gurdi, PT. Timah Tbk sangat rutin membantu rumah quran Bentaian, yakni membantu buku dan bantuan dana. Bantuan dana itu akan digunakan untuk kegiatan selama satu tahun kedepan.

Comment