Kapolres Merauke Peduli Dunia Pendidikan di Bumi Animha.

MediaSuaraMabes, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Personil Polres Merauke pagi tadi telah membagikan ratusan paket bantuan belajar kepada murid – murid di SD Negeri I Merauke Papua. Jumat, 21/01/2022.

Bantuan paket belajar buat siswa-siswi SD Negeri I Merauke ini merupakan wujud kepedulian Polri demi generasi penerus bangsa dengan Program Polisi sahabat anak,”

Sebanyak 175 paket bantuan yang telah disiapkan oleh Bapak Kapolres Merauke beserta anggotanya kemarin, sehingga hari ini mulai di bagikan kepada murid-murid SD kelas 1 hingga kelas 3.

Adapun paket belajar buat anak-anak SD tersebut berupa buku tulis, buku gambar, polpent, pensil, penghapus dan biscuit.

Dalam pembagian paket belajar tersebut Kapolres Merauke mengajak dan menghimbau kepada siswa-siswi SD agar lebih hati hati, jangan mudah dibujuk dengan permen dan uang, jangan percaya orang yang menjemput adik-adik selain orang tua atau keluarga, dan jangan mau diajak oleh orang yang tidak dikenal,”ungkapnya

“Budaya mengantar dan menjemput sibuah hati harus ditanamkan sejak dini oleh para orang tua, agar para orang tua lebih dekat lagi dengan sang sibuah hati,”

“Orang tua dan Guru-guru adalah wakil Tuhan di muka bumi ini, sehingga adik-adik harus dengar dengaran dan turut, rajin belajar hingga gapai cita cita, “ungkapnya

“Siapa yang mau jadi Polisi, Siapa yang mau jadi Polwan, “anak-anak menjawab saya, “lanjut dikatakan Kapolres karena guru Saya dapat jadi Kapolres, karena guru ada yang jadi Presiden,”ungkapnya.

“Akhirnya dihimbau dewan guru dan anak-anak agar segera melaporkan suatu tindak pidana atau pelanggaran kepada pihak Polres Merauke sehingga lebih cepat Polisi datang ke TKP dengan memberikan nomor telephon SPKT Polres Merauke. 081344304375, 0971321666.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nanga Mahap Bersinergi Memberikan Pelatihan Linmas di Desa Nanga Suri

Redaksi

Comment