Kapolsek Berbah Bersama Penewu Berbah Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Pada Anak Usia 6-11

MediaSuaraMabes, Yogyakarta — Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu Nugraheni, SE,.MM. bersama Penewu Berbah Rohmiyanto serta didampingi Kepala Puskesmas Berbah dr Hari Pratino dan Kepala Korwil UPT Berbah Supriyati Sri Rahayu meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun di SDN Jomblang 2, Kapanewon Berbah Kab.Sleman. Senin, (17/01).

Kegiatan Vaksinasi Di SDN Jomblang 2 ini di ikuti beberapa SDN di wilayah Kapanewon Berbah ,Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan, para siswa di dampingi oleh Guru dan wali siswa selain diwajibkan mengenakan masker dan cuci tangan, para siswa juga diperiksa suhu dan kondisi kesehatannya sebelum mendapat suntikan vaksin.

Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu yang di temui Media Menyampaikan ,bahwa kegiatan Vaksin ini Program dari Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Puskemas berbah.

” Kami hanya membantu pengamanan dan memantau untuk kegiatan Vaksin ini berjalan dengan aman tertib dan para siswa dan orang tua yang mendampingi tetap mentaati protokol kesehatan jangan sampai berkerumun,” jelas Eko Wahyu.

Lebih lanjut Kapolsek Berbah Berharap untuk Vaksin tingkat anak usia 6 -11 Tahun di wilayah Kapanewon Berbah ini bisa Sesuai Target,karena ini penting untuk membatu mencegah penyebaran Covid -19 .

“Tujuan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19 khususnya kepada anak-anak dalam kegiatan ini sejumlah 1040 Dosin Sinovac di siapkan dengan nakes dari Puskesmas Berbah ,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Panewu Berbah Rohmiyanto selaku Kepala Gugus tugas Covid 19 menyampaikan untuk kegiatan Vaksinasi ini di siapkan 3800 dosis dan di bagi di ke 4 wilayah di Kapanewon Berbah .

“Bagi siwa yang belum tervaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk mengikuti Vaksin karena vaksin sebagai penunjang kegiatan Pembelajaran Tatap muka jadi semua siswa yang usianya sudah 6 – 11 Tahun untuk ikut Vaksin”,jelas Rohmiyanto.

Baca Juga :  27 Peserta Pelatihan Dasar PMI Dilepas Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri

Rohmiyanto juga menyampaikan pesannya kepada siswa siswi agar tidak takut di vaksin guna tercipta herd immunity pada tubuh dan menekan penyebaran Covid 19.Penewu juga memberikan semangat dan hiburan kepada anak-anak agar tidak tegang ataupun takut sebelum proses vaksinasi.

“Dengan terlaksananya Program vaksinasi dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun khususnya siswa Sekolah Dasar,dengan program tersebut diharapkan makin banyak siswa yang divaksinasi dengan tujuan meningkatkan kekebalan tubuh serta memaksimalkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka dan tekan penyebaran Covid 19”,terang Rohmiyanto

Selanjutnya Supriyati Sri Rahayu selaku Ketua UPT Kapanewon Berbah menyampaikan kegiatan Vaksin Kali hari ini di ikuti oleh 5 Sekolah Dasar dan ada 2 dari TK Nol Besar yang sudah berusia 6 tahun .

” Kami harapakan untuk seluruh sisawa bisa tervaksin semua karena untuk menunjang PTM semua siswa harus sudah vaksin dan yang di pusatkan di SDN Jomblang 2 ini di siapkan 1040 dosis Vaksin yang di gunakan adalah Sinovac dosis pertama,”jelas Sri Rahayu.

Lanjut Supriyato Sri Rahayu Vaksinasi anak usia 6-11ini merupakan salah satu program dari Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Pada pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 anak usia 6 -12 sebanyak 1040 tervaksin sebanyak 7 orang anak tidak tervaksin karena keyakinan ,namun kita akan terus memberikan pemahaman agar semua bisa tervaksin ,” jelas Sri Rahayu.

Kepala pukesmas Berbah dr Hari Pratino menambahkan Dalam pelaksanaan Sebagai vaksinator anggota Puskesmas yang di pimpin dr Erni dan untuk bisa mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 ini, di perlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

“Untuk mengikuti vaksinasi ini para siswa harus menyiapkan semua persyaratannya di antaranya harus membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), serta anak harus dalam kondisi yang sehat “jelas dr. Hari.

Baca Juga :  Selvi Kakambong : Viktor Turambi Tidak Paham Aturan, Tempat Ikan Di Jadikan Tempat Jual Kayu

Comment