PJ Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Membuka Secara Resmi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)

MediaSuaraMabes, PALU — PJ Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang., MM.membuka secara resmi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (.TPID) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022.Rabu, 12 Januari 2022.Palu Sulawesi tengah.

Hadir dalam kegiatan,Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh.Basir, S.E., M.P., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten / Kota se – Sulawesi Tengah secara daring, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Tengah, dan Anggota TPID Tingkat Provinsi maupun Kabupaten / Kota.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan bahwa selaku Pimpinan Daerah sekaligus Ketua TPID Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi atas pelaksanaan level meeting ini guna melakukan penyusunan peta jalan periode 2022-2024 dalam rangka mengendalikan dan menjaga pergerakan inflasi Daerah pada Tahun 2022-2024 tetap berada pada tingkat yang rendah dan stabil sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah demi memenuhi cita-cita yaitu Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Olehnya Beliau berharap peta jalan dapat tersusun dengan memperhatikan strategi 4K yaitu ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi yang efektif. Gubernur juga menyampaikan kepada seluruh TPID untuk segera melakukan percepatan penyusunan peta jalan pengendalian inflasi periode Tahun 2022-2024 dan menyampaikan kepada Pokja Tim Pengendalian Inflasi Pusat ( TPIP) paling lambat Tanggal 15 Januari 2022. Dan satu hal yang penting yaitu agar peta jalan ini disusun dengan mengacu pada peta jalan TPIP dan disinkronkan dengan Misi Kepala Daerah yang tercantum dalam RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Masyarakat Maritim, TNI AL Lanal Bangka Belitung Gelar Serbuan Vaksin Di Waktu Malam

Comment