Polsek Banjarmasin Selatan Gelar Vaksinasi Presisi Polri Untuk Pelajar dan Warga Sekitar Di SMPN 11 Banjarmasin

MediaSuaraMabes, BANJARMASIN — Untuk terus membentuk kekebalan kelompok khususnya pelajar dan warga sekitar, Polsek Banjarmasin Selatan bersama Tim Kesehatan RS. Bayangkara gelar Vaksinasi Presisi Polri di SMPN 11 Banjarmasin.

Apresiasi yang diberikan kepada pelajar, lansia dan masyarakat umum setelah vaksin diberikan langsung kupon undian dengan doorprize sepeda motor, lemari es, setrika dan mesin cuci.

Bertempat di SMPN 11 Banjarmasin  jalan tembus mantuil No. 140 RT/RW. 02/001 kelurahan basirih selatan kecamatan banjarmasin selatan. Dalam kegiatan ini ada dua jenis vaksin yang diberikan. Sinovac dan astra zeneca. Dosis vaksin sinovac sebanyak tujuh puluh lima orang terdiri lima puluh enam dosis vaksin satu dan sembilan belas dosis vaksin kedua. Sedangkan astra zeneca sebanyak lima puluh delapan orang dosis vaksin satu dan dua orang dosis vaksin dua.

Petugas Vaksinator dengan sigap melayani Vaksinasi Presisi Polri ini sebanyak delapan belas orang terdiri enam orang dari RS. Bayangkara dan enam orang dari Urkes Polresta Banjarmasin, enam petugas di terjunkan Polsek Banjarmasin Selatan dalam pengamanan kegiatan Vaksinasi Presisi Polri ini.

Pelajar dan warga yang mendapatkan vaksin keseluruhan 133 orang dengan lansia 3 orang. Normawati, 68 tahun di tanya awak media suaramabes.com mengatakan tidak ada reaksi berat setelah mendapatkan suntik vaksin ini, ngalih ke mana mana kalau kadada kartu vaksin ujar nenek yang belum menikah dengan bahasa banjar lantang.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos di temui di lokasi vaksinasi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok didalam lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan sekitarnya. Walaupun sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan tetap di jalankan baik di lingkungan sekolah maupun di rumah tegas Perwira Menengah yang akan meninggalkan jabatan Kapolsek Banjarmasin Selatan dan akan menduduki salah satu posisi penting di Polda Kalsel ini sebelum meninggalkan lokasi kegiatan. (mra/msmkalsel)

Baca Juga :  Kapolsek Pancur Batu Berikan Sembako Bagi Warga Terisolasi

Comment