APEL TIGA PILAR DILANJUTKAN PATROLI CIPTA KONDISI DAN HIMBAUAN PENEGAKAN PROKES

MediaSuaraMabes, Jakarta — Apel dan APP (Arahan Pimpinan Pasukan) Personil bersama Tiga Pilar dipimpin oleh Ipda Sopan Febriyanto selaku Perwira Pengendali, didampingi Aiptu Kamidi yang dilaksanakan pada hari Sabtu 01 Januari pukul 21.30 WIB, bertempat di depan Polsubsektor Thamrin Jl MH Thamrin Menteng Jakarta Pusat.

Dalam arahan Perwira pengambil apel, Ipda Sopan Febriyanto mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Apel Cipta kondisi Bersama Tiga Pilar malam itu, beliau juga menghimbau mengenai Prokes dan pembubaran masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong di Obyek Publik Secara Humanis. Serta antisipasi Tawuran warga di perbatasan wilayah Menteng yang kerap terjadi Menjelang dinihari dan berharap agar wilayah Menteng tetap kondusif.

Kegiatan apel ini dihadiri pihak perwakilan Koramil Menteng dipimpin oleh Serda Catur, Polsek Metro Menteng dipimpin oleh Ipda Sopan Febriyanto, Satpol PP Kecamatan Menteng dipimpin oleh Wahidin, Dishub Kecamatan Menteng dipimpin oleh Solfi.

Seusai apel, pada Pukul 21.40 WIB dilanjutkan dengan Patroli Cipta kondisi Skala Sedang menggunakan 4 Kendaraan Dinas dan 7 Unit sepeda motor.

Mengambil rute dari depan Polsubsektor Thamrin – Jl. MH Thamrin – Jl. Blora (Kolong St. Sudirman) – Jl. Sumenep – Jl. Cokroaminoto (Taman Menteng) – Jl. Imam Bonjol (Taman Suropati) – Jl. Agus Salim – Jl. Sabang – Jl. MH Thamrin (Bundaran Hotel Indonesia).

Adapun tindakan yang dilakukan selama melakukan patroli cipta kondisi diantaranya:
1. Memberikan himbauan dan Edukasi protokol Kesehatan kepada warga masyarakat, Pedagang, penjalan kaki

2. Bundaran Hotel Indonesia, di depan Hotel Kempensky, Grend Hyaat, Hotel Mandarin membubarkan kerumunan secara humanis masyarakat yang nongkrong – nongkrong.

3. Himbauan dan pembubaran secara humanis Warga masyarakat yang nongkrong2 di :
• Taman Suropati
• Taman Menteng
• Kolong St Sudirman.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kepala Staf Resmikan Polda Papua Baru, Kapolri: Wujud Sinergitas Makin Kokoh

4. Himbauan Prokes kepada pedagang dan pembeli Kuliner di Jl Sabang.

Pada Pukul 23.30 WIB Kegiatan Patroli Skala Sedang Tiga Pilar ini Selesai dan Situasi secara umum dalam keadaan aman Kondusif.

(Enryo, MSM)

Comment