Kapolres Jepara Meninjau Obyek Wisata Guna Penerapan Prokes dan Vaksinasi

MediaSuaraMabes, Jepara – Dihari Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, meninjau penerapan Protokol Kesehatan dibeberapa tempat Wisata, Minggu (02/01/2022).

Peninjauan diawali disalah satu tempat Wisata, Kapolres mengecek protokol kesehatan dan meninjau kedatangan pengunjung sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kunjungan kami dalam rangka pengecekan prokes dan mensosialisasikan ke para pengunjung yang belum melaksanakan vaksin, dan disini kami memberikan pelayanan vaksin gratis untuk pengunjung baik dosis pertama maupun kedua”, kata Kapolres.

Dari pihak pengelola obyek wisata sendiri sudah melakukan persiapan terkait prasarana protokol kesehatan, screen aplikasi peduli lindungi, alat cek suhu tubuh, hand sanitizer, serta memperbanyak petugas pengamanan internal untuk mengawasi jarak antar pengunjung sehingga tidak menjadi potensi penyebaran Covid-19.

Kapolres Jepara bersama pejabat utama juga melakukan patroli perairan dan menyambangi nelayan, dokkes Polres Jepara memberikan vaksinasi terhadap nelayan dalam situasi ditengah laut.

Jajaran Polres Jepara terus menggencarkan vaksinasi baik terhadap lansia dengan berbagai upaya maupun remaja guna meningkatkan herd immunity di masyarakat.

( Yusron )

Baca Juga :  Kapolda Maluku Rapat Bersama Kapolri Bahas Penanganan Covid-19

Comment