Pertikaian Antara Suku Mappi Dan Suku Asmat Di Selesaikan Secara Kekeluargaan

MediaSuaraMabes, Merauke — Penyelesain pertikaian antara suku mappi dan suku asmat, yang di prakarsai oleh Kapolres merauke AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum dan Kapolsek Kota AKP ENGGEL BERTA. Di lakukan di Aula Polres Merauke, sabtu, 1 desember 2022, Pukul 18:30 s/d. WIT

Dalam kesempatan tersebut Pihak kepolisian dalam hal ini polres merauke menyatakan bahwa dua kelompok warga dari suku Asmat dan suku Mappi yang bertikai pada beberapa waktu lalu di salah satu kawasan di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, sepakat untuk berdamai.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres merauke menyampaikan bahwa. Masing-masing perwakilan suku menyampaikan pendapatnya masing-masing dengan harapan bagaimana memberikan solusi atas persoalan yang terjadi.

Dan kesepakatannya, kedua belah pihak tidak lagi menyimpan dendam terkait perkelahian antar suku tersebut. Pihak suku Asmat akan membubarkan atau mengusir anak-anak Asmat yang di sekitar tempat tinggalnya yang sering menjadi pemicu perkelahian antarsuku,” katanya.

Sementara dari pihak suku Mappi, kata dia, menyepakati bahwa tidak akan mempersoalkan tingkah laku anak-anak dari suku Asmat.

Perjanjian Antara kedua belah pihak yang bertikai di akhiri dengan penandatanganan di atas materai. Dan setelah akhir dari giat tersebut kapolres merauke AKBP Ir Untung sangaji M.Hum, Membagikan sembako kepada kedua suku yang bertikai.

Baca Juga :  Semarak Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Prabumulih Gelar Kumham Peduli / Berbagi di LKSA Wahdini Prabumulih

Comment