Tingkatkan Profesional Babinsa, Koramil Bomberay Laksanakan Ketatalaksanaan Binter

MediaSuaraMabes, Fakfak — Koramil 1803-05/Bomberay dan Koramil 06/Tomage, Melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan Binter yang di awasi oleh Tim Pengawasan kegiatan Ketatalaksanaan Binter Korem 182/JO, Bertempat di Kantor Koramil 1803-05/Bomberay, Distrik Bomberay, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (28/12/2021).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Pasi Bakti Mayor Inf Zarkoni, Kasi Ter Mayor ARH M Choirul, Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Adam Fuad, Danpos Tomage Peltu Suroto, Danpos Mbamdandara Serma Rusmadiona dan Anggota Koramil 1803-5/Bomberay dan Anggota Koramil 06 Tomage.

Sebelum memberikan materi Kasi Ter Mayor ARH M Choirul, menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada para peserta agar nantinya bisa lebih memahami tugas pokok dan fungsinya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya Pengumpulan Data Teritorial GEO, DEMO dan Konsos, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter serta pentingnya sinkronisasi dan validasi data mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan (Koramil, dan Kecamatan).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap insan Babinsa kewilayahan teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial yang benar dalam pelaksanaan tugas selaku aparat Komando Kewilayahan serta memberikan pemahaman tentang Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana. GEO, DEMO, KONSOS. Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter sehingga dapat diimplementasikan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Adam Fuad terus menghimbau kepada para Babinsa agar selalu menjalin kerjasama yang baik mulai dari tingkat Desa, dengan adanya data yang secara valid, maka akan mempermudah dalam membuat rencana kegiatan, menganalisa suatu kejadian dan mampu mengklasifikasikan wilayah masing-masing, mana yg dianggap rawan.

Dijelaskan juga oleh Beliau kegiatan ini dilakukan guna membekali Anggota Babinsa dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan personil Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay jajaran Kodim 1803/Fakfak dalam melaksanakan pembinaan teritorial di lapangan.

Baca Juga :  Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Nalumsari Bantu Pengecoran Bangunan Gedung Perpustakaan

RK

Comment