Polres Bersama Kodim 1707/Merauke Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Ops. Lilin Cartenz 2021.

MediaSuaraMabes, Merauke – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T didampingi Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dan Danpom TNI-AL memimpin  apel gelar pasukan Ops Lilin Cartenz 2021 di Kabupaten Merauke dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 1 Januari 2022, bertempat di Lobi Mapolres Merauke. Kamis, (23/12/2021). Pukul 08:30 WIT

Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Lilin ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka mengecek perkuatan personil TNI, Polri dan element masyarakat yang siap melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun baru sehingga Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif.

Dandim 1707 Merauke saat membacakan Sambutan Kapolri dengan adanya beberapa penekan diantaranya bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.”Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022,”

“Kegiatan Operasi ini  dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,”

“Ditambahkan bahwa Tujuan Di gelarnya Apel Gelar pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Merauke harus aman dan kondusif dengan berbagai kegiatan pengamanan pada Gereja-gereja dan tempat keramaian secara professional dan humanis,”

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menuturkan Bahwa, Polres Merauke bekerja sama dengan TNI dan instansi lain menjaga perayaan natal dan tahun baru bisah dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Karya Penggawa

“Ia benar perintah Pimpinan akan kita laksanakan bersama, manis dan pahitnya sitkamtibas di Merauke kita akan panggul perintah pimpinan, kita memohon pertolongan Tuhan YME semoga Sitkamtibmas di Merauke tetap aman dan kondusif. saya berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik, Saya hormat kepada saudara saudara sekalian, Selamat Natal 2021 dan Selamat Menyongsong Tahun baru 2022,” tutupnya.

Operasi Lilin Cartenz 2021 yang dilakukan di wilayah hukum Polres Merauke mengerahkan 100 personel yang terdiri dari TNI Polri. Operasi Lilin dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Comment