Prajurit Infanteri Harus Tanggap, Tanggon, dan Trengginas

MediaSuaraMabes, Maluku — Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke 73 Infanteri TNI AD di lapangan upacara Mayonif Raider 733/ Masariku, Minggu (19/12/2021).

Bertemakan “Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional” , Kapoksahli membacakan amanat Danpussenif, Letjen TNI Arif Rahman, M.A., tema tersebut adalah cerminan dari prajurit infanteri yang bersatu padu, memiliki jiwa korsa , mempunyai visi misi serta solusi dan antisipasi dalam menghadapi setiap tantangan.

“Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis dengan berubahnya karakteristik bentuk ancaman. Respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi alutsista guna memberikan semangat baru untuk terus mengantisipasi berbagai perubahan,”dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam.

Selain itu, Kapoksahli juga berpesan kepada seluruh prajurit keluarga besar Korps Infanteri, agar tetap jaga kekompakan, pertahankan semangat juang dan kinerja serta kecintaan kita kepada Korps Infanteri, tidak berbuat pelanggaran dan terus berlomba-lomba menciptakan prestasi yang berguna untuk Korps Infanteri, TNI AD, TNI, masyarakat, bangsa dan negara.

Upacara peringatan HUT Infanteri kali ini tidak hanya diikuti oleh TNI dan Polri sebagai peserta upacaranya, namun juga turut mengundang Satpol PP, Menwa dan Pramuka.

Baca Juga :  Korem 101/Antasari Serahkan Hadiah Lomba HUT ke-76 TNI

Comment