Kegiatan Bhabinkamtibmas Dengan Tema “Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Tanjung Makmur

MediaSauraMabes, OKU — Desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten. Ogan Komering ulu (Oku) provinsi sumatera selatan bekerja sama dengan pihak TNI POLRI menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat tahun 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon, Danramil Sinar Peninjauan Kapten Arm M.Fauzi, Kades di wakili Sekdes Bpk.M Zainuri, Bhabinkamtibmas Bripka Naen S, Babinsa Koptu Depri, Danton Dan Anggota linmas.

Para anggota linmas menerima materi baik teori maupun praktik dari beberapa narasumber dari Pihak TNI POLRI, materi yang disampaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Linmas, Pengetahuan dan Pelatihan PBB dasar.

Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat pada situasi Pandemi Covid-19.

Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.tegasnya.

Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.terangnya

Sambung Danramil Sinar Peninjauan Kapten Arm M.Fauzi, salah satu Tugas Pokok dan Fungsi Linmas dalam Penyelenggaraan dengan dilakukanya pelatihan PBB bertujuan untuk menerapkan kedisiplinan terhadap Linmas. Karena kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.tutup nya (Hardy/tim)

Baca Juga :  Tim SAR Nabire Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Pertengahan Pulau Nuburi dan Pulau Pepaya

Comment