Wabup Morut , PNS Harus Jadi Perekat, Bukan Pemecah Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

MediaSuaraMabes, Morowali Utara — Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K mengingatkan agar pegawai negeri sipil (PNS) memiliki peran sentral dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.Hai itu disampaikan Wabup H. Djira saat menutup pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) angkatan 26, angkatan 87 dan angkatan 88 Pemda Kabupaten Morowali Utara di Kolonodale, Selasa (21/12/2021).

PNS harus setia dan taat kepada negara, bermoral, memiliki integritas, profesional, serta sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan publik.

“PNS itu harus jadi perekat persatuan, bukan pemecah belah, bukan penyebar berita hoax, apalagi jadi provokator,” tegasnya.

Turut hadir Sekda Morut Musda Guntur, Perwira Penghubung Kodim 1311 Morowali Mayor inf Lanto N Toparena, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Morut.

Menurut Wabup, sebagai aparatur pemerintah PNS terikat oleh aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi. Tidak bisa berbuat sendiri yang menyimpang dari aturan tersebut.

Lanjut Djira ,selain standar kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural, yang paling penting dimiliki seorang PNS adalah kapasitas kepemimpinan yang berorientasi pada perubahan.

“Sebagai aparat birokrasi kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik, inovatif dan kreatif,” ujarnya.

Wabup juga berharap dengan dilaksanakannya pelatihan dasar CPNS ini dapat menghasilkan PNS yang kompeten, bersih dan berwibawa.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kabupaten Morowali Utara Drs. Nimrod A Tandi, MSi, melaporkan pelatihan dasar CPNSD ini berlangsung lancar dan menghasilkan peserta terbaik di masing-masing angkatan. (Ale/Ryo)

Baca Juga :  Dr. Titah Palupi Menangapi Tentang Pemberitaan Peredaran Obat Suboxon di Banyuwangi

Comment