Penemuan Mayat Gantung Diri Di Desa Sukabangun Ketapang

MediaSuaraMabes, Ketapang — Pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 sekitar pukul 07.30 Wib, Warga masyarakat di Jl. Hayam Wuruk Rt.12/Rw.03 Desa Sukabangun, digemparkan dengan adanya peristiwa penemuan mayat di sebuah rumah warga. Anggota SPKT Polres Ketapang yang menerima laporan warga masyarakat terkait peristiwa tersebut langsung menindak lanjuti dengan mendatangai TKP untuk dilakukan olah TKP.

*Identitas Korban :*
Nama : ZAINAL ABIDIN Als ZENAL
Agama : Islam
Pekerjaan : Nelayan
Status perkawinan : Duda
Alamat : Jln.Hayam Wuruk Rt.12/Rw.03 Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

*Identitas Saksi*

1. Nama : LISA ( Adek kandung Almarhum)
Agama : Islam
Pekerjaan : Mengurus rumah tangga
Alamat : Jln.Hayam Wuruk Rt.11/Rw.– Sukabangun Dalam Kec.Delta Pawan Kab.Ketapang.

2. Nama : ADHE SAPUTRA (tetangga almarhum)
Agama : Islam
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Alamat : Jl.Hayam Wuruk Rt.12/Rw.03 Ds.Sukabangun Dalam Kec.Delta Pawan Kab.Ketapang

3. Nama : ABDUL RAHMAN (tetangga almarhum)
Agama : Islam
Pekerjaan : Karyawan Sewasta
Alamat : Jl.Hayam Wuruk Rt.12/Rw.03 Ds.Sukabangun Dalam Kec.Delta Pawan Kab.Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reserse AKP Primastya S.I.K., membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa penemuan mayat yang diduga gantung diri di Jln.Hayam Wuruk Rt.12/Rw.03 Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

“ Benar bahwa telah terjadi peristiwa penemuan mayat yang di duga gantung diri dimana kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh adik kandung korban yang bernama sdri. LISA bersama 2 orang saksi, yaitu sdra. ADHE dan sdra. ABDUL RAHMAN yang merupakan tetangga korban. Adapun kronologi kejadian menurut keterangan sdri LISA adalah bahwa Ia menerima laporan dari tetangga korban bahwa tetangga korban mencium aroma bau busuk dari rumah korban, dan saat sdri. LISA bersama 2 orang saksi mencoba masuk kerumah korban, posisi pintu rumah korban terkunci dari dalam sehingga saksi melihat dari jendela rumah korban dan melihat korban sudah dalam posisi gantung diri “ ujar Primas.

Baca Juga :  Pemkab Nabire, DLH gelar Konsultasi Public KBKT Dan KEE

Pihak Kepolisian yang menerima laporan penemuan mayat tersebut, langsung mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP, meminta keterangan beberapa saksi, mengamankan barang bukti berupa seutas tali serta membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Agoes Djam untuk dilakukan otopsi.

Dilanjutkannya bahwa menurut keterangan sdri. LISA bahwa korban beberapa hari sebelumnya sering mengamuk di rumahnya tanpa alasan yang jelas. Sdri. LISA juga menerangkan, bahwa korban tidak memiliki riwayat penyakit dan korban tinggal sendirian di rumah tersebut karena sudah berpisah dengan istrinya.

Barang bukti yang ditemukan di TKP oleh petugas berupa Tali tambang dan Baju lengen pendek, warna coklat milik korban.

Comment