warga Dusun Cikubang : Kebersamaan Serta Kerukunan Merupakan Kunci Utama Dalam Melaksanakan Pembangunan

MediaSuaraMabes, Pesawaran — Kebersamaan serta kerukunan merupakan kunci utama dalam melaksanakan pembangunan, serta semangat saling memiliki, menjadi penyemangat warga Dusun Cikubang Desa Way Layap Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Ini di buktikan di saat hari kerja Rabu (22/12/21), yang seharusnya warga bekerja sebagai mana biasa nya, tetapi justru melakukakan kerja bakti membongkar Musolla Hidayatul Iman yang akan dibangun secara swadaya, yang terletak di Dusun Cikubang Desa Way Layap.

Kepala Desa Way Layap Ismed Inanu, selalu ambil bagian dalam kerja bakti tersebut, ikut berbaur dengan warga, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan panitia sehingga terjalin kekompakan antara kepala desa dengan warga.

Kepada Way Layap Ismed Inanu menuturkan, jika warga masyarakatnya sangat kompak dan menjunjung tinggi gotong royong, sehingga pekerjaan seberat apapun yang ada akan menjadi ringan.

Di sampaikannya jika dalam pembangunan Musolla tersebut telah terbentuk Panitia yang di pilih secara demokrasi yaitu Ahmad Sahid selaku ketua, sedangkan sekretaris di percayakan kepada Hendra Panggabean, dan bendahara di pegang oleh Aceng.

Dengan terbantuknya panitia tersebut, di harapkan pelaksanaan pembangunan musolla tersebut bisa berjalan lancar dan segala permasalahan yang muncul bisa di musyawarahkan bersama.

A.Sahid selaku takmir musolla , juga aktif dan selalu berkordinasi dengan kepala desa serta panitia, untuk kelancaran serta suksesnya pembangunan tempat ibadah kaum muslim tersebut.

“Alhamdulillah mas, warga kami selalu rukun dan kompak dalam membangun dan bermasyarakat, ini menjadi modal bersama dalam membangun desa ini” ujar A.Sahid.

Sumber dana, lanjut A.Sahid,Selain dari donatur dana juda di kumpulkan dari warga secara sukarela melalui panitia yang sudah ada dan kami juga berharap bantuan nya kepada donatur yang ingin menyumbangkan dana nya untuk pembangunan Musolla Hidayatul Iman baik warga Desa Way layap maupun donatur dari luar desa.

Baca Juga :  Dana Desa, Desa Cikirai Wajib Dipantau Dan Kalau Ada Indikasi Penyimpangan Anggaran Masyrakat Wajib Melaporkan !

” saya berharap kepada warga saya untuk tetap menjaga tradisi ini, sehingga kesulitan yang muncul bisa kita pecahkan bersama sama dengan hati yang dingin,” tutupnya.

Comment