Wabup Poso Hadiri Acara HUT Jemaat Hermon Buyumpondoli Ke-106, Sekaligus Resmikan Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKST.

MediaSuaraMabes, Poso — Wakil Bupati Poso M.Yasin Mangun, S.Sos didampingi Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi K.D. Mapeda, S.H., M.H menghadiri Acara HUT Jemaat Hermon Buyumpondoli Ke-106,sekaligus meresmikan Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKST Hermon Buyumpundoli yang dirangkaikan dengan Launching Buku Sejarah Jemaat Hermon Buyumpondoli. Senin, (20/12/2021).

Turut hadir Anggota Forkompinda atau Pejabat yang mewakili, Ketua Majelis Sinode GKST, Kepala OPD yang mendampingi, Camat bersama Unsur Tripika, Ketua Majelis Klasis Pamona Utara, Para Pendeta/Gembala/Pimpinan Jemaat Se-Klasis Pamona Utara, bersama Majelis dan Panitia Pembangunan, serta seluruh Jemaat Hermon Buyumpondoli juga Tamu Undangan lainnya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan prasasti dan Pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya pembangunan Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKST Hermon Buyumpundoli, Kecamatan Pamona Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Poso menyampaikan bahwa dalam mengemban amanat rakyat Kabupaten Poso, kami selaku pemerintah daerah mengambil kebijakan strategis melalui RPJMD 2021-2026 berupa 7 Pilar Program Pemerintah Daerah yang tertuang secara teknis dalam Program Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Poso.

“Kami hadirkan untuk seluruh masyarakat Sintuwu Maroso, Tujuh Pilar Program Unggulan Pemerintah Daerah tersebut terus kita sosialisasikan bahkan telah kami wujudkan satu persatu untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso. Keberadaan Gedung Sekolah Minggu yang diresmikan pembangunannya pada hari ini, adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia. Hal ini tentunya memberi motivasi tersendiri bagi jemaat terlebih bagi anak-anak kita, generasi penerus Tanah Poso dan generasi penerus bangsa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya Wabup juga mengatakan dalam peristiwa pentahbisan dan peresmian gedung sekolah minggu ini adalah kebersamaan dan persaudaraan. Gedung ini tidak dibangun seorang diri tapi atas dasar persekutuan dan kebersamaan, demikian juga kerja keras panitia pembangunan serta topangan dari Majelis Sinode dan Majelis Klasis, termasuk dukungan pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Pengadaan 36 Ekor Sapi Desa B Dua Kec Silang Kitang Dengan Anggaran Rp 396 Jt Anak Sapi Yang Datang, Di Duga Mar'up

Wabup juga mengajak bahwa dalam momen bahagia ini, mari bersama bangun terus persaudaraan dan persekutuan, eratkan tali kekerabatan dan kekeluargaan, sebab kita semua tahu tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan tanpa kerja sama, maka usaha apapun akan sia-sia. “Dengan adanya gedung sekolah minggu yang baru, maka ada tekad dan komitmen baru untuk terus membangun jemaat dan mengembangkan sumber daya manusia melalui pembinaan dan pembentukan karakter yang tangguh, hal ini sangat penting sebab kita berhadapan dengan modernisasi, globalisasi dan kompetisi, jika kita tidak siap kita akan jauh ketinggalan dan akan semakin terpuruk,” terangnya.

Comment