DPC GANN Langkat Gelar Rakercab Diharapkan Mampu Membasmi Peredaran Narkoba.

MediaSuaraMabes, Langkat — Semakin tingginya peredaran Narkotika menjadi ancaman tersendiri bagi bangsa, bahkan pemerintah dan pihak terkait sudah menggaungkan Gongnya perang terhadap Narkotika dan memberikan Warning saat ini keadaan Darurat Narkoba.

Untuk memberikan dukungan pemerintah dan pihak berwajib dalam memerangi barang haram ini, Organisasi Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Cabang Langkat telah menggelar Rapat Kerja tahun 2021-2022 di Gedung Juang’45 Stabat, Minggu (19/12/2021).

Hadir dalam kegiatan Ketua DPD GANN Sumut dalam amanatnya yang dibacakan Wahyu Nasution selaku wakil ketua pada Rapat Kerja Cabang GANN Langkat, akhir-akhir ini peredaran narkotika secara ilegal terus berkelanjutan di Sumatera Utara.

“Akibat peredaran ini banyak yang menjadi korban khususnya bagi generasi muda di Sumatera Utara,” ujarnya.

Untuk itu, Ketua GANN Sumut berpesan kepada kepada pengurus GANN Langkat kiranya melalui rapat kerja ini dapat mempertajam program dalam upaya memberantas dan mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Langkat.

Sementara itu, tambah Wahyu, walau kita hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak berati tugas mulia ini berhenti, diharapkan GANN Langkat dapat meningkatkan aktivitas programnnya memasuki 2022 mendatang.

Kemudian Ketua DPC GANN Langkat Suwanto Tarigan menuturkan rakercab ini membahas sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 yang akan tiba beberapa hari lagi.

“Sejumlah program kerja ini sudah kami susun dan tahun ini kami lakukan sosialisasi bahaya narkoba dari Desa ke Desa bersama dengan Divisi lainnya demi generasi muda sebagai penerus bangsa,” tutur Suwanto.

Program GANN Langkat ini nantinya membantu pemerintah dan bersinergi dengan instansi terkait serta masyarakat khususnya generasi muda sebagai sasaran utama program ini.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Dukung Program Vaksinasi Massal TNI – Polri

“Kami harapkan suport dari pemerintah setempat dalam menjalankan program GANN yang langsung bersentuhan dengan generasi muda yang rentan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Langkat ” tegasnya.

Sebelumnya, Zaid Lubis atas nama tokoh masyarakat Langkat mendukung sepenuhnya kehadiran GANN Langkat yang mau dan peduli dalam memberantas, mencegah peredaran gelap narkotika di Langkat.

Pada akhir sambutannya, Zaid mengajak kepada pengurus GANN Langkat melakukan kerja sama dengan berbagai pihak dan bersinergis dengan instansi yang berkaitan anti narkotika di bumi Langkat ini.

Hadir pada acara pembukaan Rapat Kerja Cabang GANN Langkat 2021, DHC 45 Langkat, Danramil Stabat, pengurus DPD GANN Sumut dan peserta dari Divisi-divisi kecamatan se-Kabupaten Langkat. (Ratna)

Comment