Gelar Bakti Sosial Bedah Rumah Bersama Ormas Dan Pemerintah Kalurahan

MediaSuaraMabes, Kulon Progo, Yogyakarta — Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) korwil Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta gelar bakti sosial bedah rumah milik Arifin warga Padukuhan Jati, Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan bedah rumah ini mulai dilaksanakan pada Minggu 19 Desember 2021.

Hal tersebut dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan FKJR berawal dari rasa keprihatinan anggota kepada Arifin yang menderita lumpuh dan belum memiliki rumah yang layak huni.

“Sudah merupakan suatu kewajiban kita untuk saling membantu terhadap sesama terlebih pada orang yang membutuhkan”, kata Tri Hendro Prasetyo selaku ketua korwil Kulon Progo.

Hendro menjelaskan pelaksanaan pembangunan rumah mas Arifin ini nantinya akan dikerjakan secara bergotong-royong, baik dari anggota ormas maupun warga masyarakat setempat.

“Kami pengurus dan anggota bersama warga masyarakat bergotong-royong dalam pengerjaan pembangunan rumah mas Arifin ini, Alhamdulillah kekompakan dan kebersamaan, terus kami jaga”, terangnya.

“Selain itu untuk dana pembangunan rumah ini kami peroleh dari hasil swadaya anggota FKJR korwil Kulon Progo, para donatur dan di bantu juga dari pihak pemerintah kalurahan setempat”, imbuhnya.

Arifin selaku penerima bantuan bedah rumah mengaku senang dan bersyukur, karena di dalam kondisi seperti ini masih ada orang-orang yang peduli dengannya.

“Matur nuwun sampun kerso maringi kulo griyo” terima kasih sudah rela memberikan saya rumah”, tutur Arifin.

(BEIJELLO)

Baca Juga :  Akhirnya DKR Pastikan 31 Siswa Dari Keluarga Miskin Bisa Sekolah: Tahun Depan Jangan Ada Lagi Yang Jualan Bangku Sekolah!

Comment