Doa Ibu menyertaimu, Dira Wakili Pesibar Turut Kompetisi Surfing di Carita Banten

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat — Pesisir Barat Carita Surf Festival 2021 dihadiri hampir 200 peserta dari 7 Provinsi termasuk Banten.

Kegiatan itu dilaksanakan di Pantia Pandan Carita, Event Director Carita Surf Festival 2021 Rimba Mahardika (33) mengatakan, perwakilan provinsi yang hadir yaitu Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Bali, NTT, DKI dan Banten selaku tuan rumah. surfing atau selancar diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari kategori usia 4-8 tahun, usia dibawah 14 dan 16 tahun serta ketegori terbuka untuk berapapun usianya.

Neysa Awalia Shaldira atau kita kenal Dira-Surf yang masih duduk di SMPN 2 Krui kelas 7a, berdomisili di Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah sebagai perwakilan dari Provinsi Lampung Kabupaten Pesisir Barat Berhasil masuk semi final.

Meskipun tidak masuk final, namun Dira mampu Bersaing dengan Peselancar dari Prov. Banten dan Jakarta. Ada 2 Peselancar yang mengikuti ajang lomba surfing di Prov. Banten salah satunya Sobari peselancar dari Pesisir Barat yang hanya masuk qwarted final.

Dira yang mendapatkan dukungan penuh dari Ibunya, sekaligus mengawal keberangkatan Dira kepantai Carita Banten, bermodalkan semangat dan keberanian untuk mengharumkan nama Daerahnya Kabupaten Pesisir Barat.

Dira dan Bari merupakan bibit unggul untuk menjadi atlit surfing Pesisir Barat kedepan, namun kedua rider tersebut tidak dibina oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, sehingga berlomba dengan Biaya sendiri dan bantuan dari rekan-rekan secara sukarela.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan tuan rumah Krui Pro dari tahun ketahun dengan anggaran tidak sedikit, bahkan promosi pariwisata mengusung tema surfing, namun demikian tidak memiliki atlet sufing yang dibina, bahkan Pemda Pesisir Barat seakan mengabaikan putra-putrinya berlaga diajang kompetisi surfing antar Provinsi, semoga kedepan Pemerintah benar-benar memperhatikan bakat bakat anak muda khususnya di Olah raga selancar.

Baca Juga :  Pendamping UMKM Nanang,S.Pd Fasilitasi Pembuatan Izin Usaha Berbasis NIB Secara Gratis

Comment