Salurkan Bantuan, Komunitas Ini Rutin Lakukan Setiap Tiga Bulan Sekali

MediaSuaraMabes, Magelang, Jawa Tengah — Komunitas Jogja Express Kembali adakan Pertemuan Tri wulanan dan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Kayu Ares, Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, Sabtu, (18/12/2021).

Kegiatan pertemuan rutin ini bertempat di rumah anggota korwil Magelang Roni yang di ikuti oleh seluruh anggota dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas Jogja Express (JOGJESS).

Dalam sambutannya Ketua Jogja express (JOGJESS) Supriyanta, menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan dan bakti sosial ini rutin di lakukan tiap tiga bulan sekali.

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan dengan tempat yang berbeda, untuk menjalin keakrapan dan rasa kekeluargaan para anggota,” jelas Supriyanta.

Lebih lanjut Supriyanta di setiap pertemuan selalu di lakukan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar tempat pertemuan.

“Untuk dana kita ambilkan uang iuran anggota, ini kita lakukan untuk membangun sikap dan jiwa para anggota agar tertanam jiwa sosial kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan “, ungkap Supriyanta.

Sementara itu Pembina Komunitas Jogja Express (JOGJESS) Dalyono HP menghimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga persatuan serta kebersamaan, kekompakan baik di jalan atau dalam kegiatan-kegiatan sosial yang menjadi agenda bulanan komunitas.

“Kegiatan seperti ini tidak lain untuk membangun kekompakan antar anggota serta membangun karakter anggota agar memiliki berjiwa sosial”, jelas Dalyono.

Dalyono berharap kedepan untuk semakin di tingkatkan lagi, Ia juga berpesan untuk gunakan komunitas ini dengan baik dan kompak dalam berbagai aktifitas dalam berbagi muatan, antara sopir dan pengusaha jasa angkutan.

“Komunitas ini untuk mewadahi para sopir dan para pengusaha jasa angkutan, utamakan musyawarah dalam menyikapi semua persoalan yang timbul dalam komunitas, agar semua bisa di selesaikan dengan baik dan komunitas tetap kompak dan solid”, pungkas Dalyono.

Baca Juga :  "DANASKOT I KOTI PP MPW SUMSEL UNIT KOMANDO PRABUMULIH MEMINTA KASUS PENGANIAYAAN TERHADAP WARTAWAN DI USUT TUNTAS"

(BEIJELLO)

Comment