Laksanakan Persami, Serka Ramli Nasir Berikan Wasbang Bagi Adik-adik Pramuka Saka Wanabak

MediaSuaraMabes, Fakfak — Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serka Ramli Nasir memberikan materi Bela Negara dalam Rangka Hari Ulang Tahun Saka Wanabakti (Kehutanan) Ke-28 dalam Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Bertempat di Kampung Sakartemin, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan PERSAMI yang diikuti oleh anggota Pramuka Penegak berjumlah 27 orang oleh Pamong Saka Izak Betsamori, ini di laksanakan untuk membina kemandirian para adik-adik Pramuka sehingga dapat menjadi bekal mereka di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Ramli Nasir di minta untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada adik-adik Pramuka Saka Wanabakti untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara sejak dini sehingga tidak terpengaruh oleh kegiatan yang bersifat Negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan bangsa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membentuk karakter generasi muda untuk menjadi generasi penerus yang mandiri dan berkepribadian, serta dapat di andalkan di masa yang akan datang.

RK

Baca Juga :  Kegiatan LDKS SMAN Cikembar Dalam Masa Pandemi Covid-19

Comment