Pemdes Kutai Donok Bagi Bantuan BLT-DD Tahap III, IV, V, Diterima Langsung Oleh Peserta KPM

MediaSuaraMabes, Bengkulu — Wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat adalah dengan dikucurkannya program Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan melalui Dana Desa, kendatipun demikian Pemdes tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19. Pemerintahan Desa Kutai Donok Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, kembali menyalurkan BLT-DD Tahap III, IV, dan V. kepada 50 KPM yang berhak menerimanya dan kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Kutai Donok (kamis, 11 Agustus 2021).

Dengan di salurkannya BLT-DD tahap III, IV, dan V ini sebesar Rp 900,000 (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM, yang dianggarkan melalui anggaran Dana Desa tahun 2021.

hadir dalam acara tersebut, Pjs Kepala Desa Saipudin Zikri, Camat Lebong Selatan Pendi SE. Sekdes Kutai Donok, Falita S, serta Perangkat Desa, Pengurus BPD, Pengurus P3MD, Babinsa Pelda Suparman S, dan Bhabinkamtibmas Brigpol Mardianto.

Pada kesempatan ini Pjs Kepala Desa Kutai Donok Saipudin Zikri Menyampaikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD, “jumlahnya tidak terlalu besar Rp.900,000 (Sembilan ratus ribu rupiah), saya berharap agar masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dalam keluarga di rumah”, imbuh Cong.

“uang ini jangan digunakan yang tidak bermanfaat atau berpoya-poya,mengingat di masa pandemi aktivitas kita jadi serba terbatas. kita tetap harus tetap mengikuti sistim protokol kesehatan sesuai dengan saran Pemerintah”, sambungnya.

“Alhamdulilah, kegiatan pembagian BLT-DD pada hari ini (kamis, 11/08/2021) selesai sesuai dengan harapan kita bersama,sehinga berjalan dengan lancar”, pungkas Pjs Kades Kutai Donok yang di panggil dengan sebutan “Cong”.

Sekelompok masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD, juga menyampaikan kepada awak media yang hadir saat itu mengatakan kalau kami masyarakat Desa Kutai Donok ini mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Desa dalam hal ini kepada Pjs Kades Saipundin Zikri yang telah perduli dan membantu Masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  PEP Limau Field dan Titis Sampurna Sigap Tangani Insiden

“kami masyarakat Desa Kutai Donok ini berterimaksih dan akan memanfaatkan uang ini sebaik mungkin”ujar salah satu penerima BLT DD.

“semoga kedepannya nanti Kami masyarakat Desa Kutai Donok akan menjadi lebih makmur dari sekarang”. Tutupnya
(Deker)

Comment