Dikbud Lebong Launching Aplikasi L-PIN,Bupati Kopli Beri Apresiasi

MediaSuaraMabes, Bengkulu — Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lebong provinsi Bengkulu,Kamis (16/12/2021) melounchingkan aplikasi L-PIN (Lebong Pintar) yang berbasis digitalisasi demi kemajuan dalam berpendidikan dan pembelajaran.

Bertempat di Aula Pemda Lebong,
Bupati Lebong Kopli Ansori mengapresiasi kegiatan dan ide dinas Dikbud yang memberikan solusinya terhadap pendidikan di Kabupaten Lebong demi kemajuan dalam bidang pendidikan mengikuti zaman yang serba moderenisasi dan digitalisasi seperti sekarang.

“Kita berikan apresiasi untuk dinas Dikbud dalam pencapaian serta ide kreatif ini, semoga dengan adanya aplikasi ini anak anak kita dalam menuntut ilmu lebih mudah, dan semoga sukses dalam memperdayakan aplikasi ini kedepanya”.sampai Bupati

“Semoga bermanfaat untuk digunakannya dalam belajar dan menuntut ilmu,sehingga anak anak kabupaten Lebong banyak yang berprestasi dalam dunia pendidikan”tambahnya

Plt Kepala Dinas Dikbud Lebong Elvian Komar S.Ag menjelaskan bahwa aplikasi L-PIN ini mengedepankan pendidikan berbasis Informasi dan Teknologi (IT) berbasis digitalisasi, yang gunanya untuk para pengajar serta siswa dapat memanfaatkan akses yang lebih cepat serta efisien waktu.

“Dengan Aplikasi L-PIN ini,Kita dapat mengakses informasi pendidikan lebih mudah di kabupaten Lebong”.Jelas Elviana komar.

“sistematika dalam pembelajaran serta data sekolah dengan menggunakan digitalisasi ini,lebih mudah dan terjangkau waktu”.tambahnya

“Sehubungan dengan ini, bentuk dukungan kami terhadap visi misi Bupati dan wakil Bupati Lebong,dalam dunia pendidikan digitalisasi modern,agar terciptanya masyarakat Bahagia dan Sejahtera”.jelas Plt Kadis Dikbud.

Aplikasi ini dibuat oleh putra daerah Lebong,dan merupakan gabungan dari tim perumus yang bekerjasama dan bertugas sebagai guru dari berbagai sekolah.

“Untuk tim pembuat dan perumusnya, serta pengelolaan aplikasi ini, kita ambil dari guru guru yang berada disekolah Lebong”.ungkapnya

Baca Juga :  Setelah Sembilan Tahun Mantan Wali Kota Dada Rosa Bandung Bisa Kembali Menghirup Udara Bebas

“yang jelasnya mereka dari anggota PGRI, yang menguasai serta mempunyai wawasan dan pengetahuan dibidang IT”.tegasnya.

Acara lounching Aplikasi L-PIN dihadiri oleh Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Kepala OPD Terkait, pengurus PGRI Lebong, Guru dan Kepala Sekolah, serta tamu undangan lainya.

(NM/y2/Dk)

Comment