DPP Parade Nusantara Hadir Rapat Raperda  Pengembangan Desa Wisata

MediaSuaraMabes, Sukabumi — Upaya serius komisi 1 (satu) DPRD Kabupaten Sukabumi dalam mengembangkan Desa wisata tidak main-main. Guna membentuk Peraturan Daerah(Perda) tentang Desa Wisata,senin siang menggelar Focus Group Discution (FGD) Raperda pengembangan Desa Wisata,yang diadakan di Aula Gedung Hotel Agusta Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, (13/12/2021).

Acara dihadiri DPRD komisi 1 (satu) Kabupaten Sukabumi, DPMD, Bagian Hukum Setda, Dinas Pariwisata, Disbudpora, DPESDM, Asosiasi Desa Wisata (Asidewi), MUI Kab.Sukabumi, Apekasi, Dewan Kebudayaan, Parade Nusantara, Apdesi dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut DPRD komisi 1(satu) menghimpun masukan-masukan ide dan gagasan peserta acara berkaiatan dengan pengembangan wisata yang nantinya akan menjadi bahasan di rapat komisi selanjutnya dalam upaya membentuk Raperda Desa Wisata.

Seusai acara Jajah Junajah Kepala Desa Cibodas Kecamatan Palabuan Ratu yang juga Wakil Ketua bidang pariwisata dari Parade Nusantara saat ditemui mengtakan bahwa,diskusi dan pembahasan mengenai Desa wisata dirasanya sangat bermamfaat.

“Dengan adanya diskusi dan pembahasan mengenai Desa wisata hari ini, saya berharap agar semua masalah yang selama ini menjadi penghalang bisa terselesaikan, baik itu terkait masalah anggaran maupun status lahan yang akan dikelola,”jelas Jajah.

Dirinya menambahkan,”bila Raperda ini telah disahkan menjadi Perda,kami sebagai Kepala Desa tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan kepariwisataan dan tata kelola pariwisata di Desa yang mampu menyajikan pembangunan destinasi wisata, pemasaran wisata dan industri pariwisata secara profesional dengan tidak menghilangkan ciri dan budaya lokal pastinya,” sambung Jajah.

Perwakilan Parade Nusantara Jajah Junajah Kepala Desa Cibodas mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“terimakasih kepada komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah mengudang kami DPD Parade Nusantara, pembahasan tersebut sangat bermamfaat   sekali untuk kami kepala Desa, karena nantinya kamilah yang akan menjadi leading sector ke depan dalam mengelola segenap potensi wisata yang ada di Desa,”pungkas.

Baca Juga :  Juliana Waromi Di gadang-gadang Jadi Pj Gubernur Provinsi Papua, ini Penjelasan Pegiat Anti Korupsi Rafael Ood Ambrauw

Reporter ( cucup wijaya )

Comment