Jebolnya Bendungan, Pemilik Sawah Traja Batu Kembali Tunda Untuk Menggarap  

MediaSuaraMabes, Pesawaran — Keberadaan proyek  Bendungan untuk pengarian sawah Traja Batu milik PU Pengairan Kabupaten Pesawaran yang berlokasi di Desa Banding Agung kecamatan Punduh Pedasa ambrol diterjang Banjir pada Selasa (15/12/2021) malam.

Ambrolnya bendungan yang dianggarkan oleh Dinas PU PR Tahun 2021 dengan nilai Rp. 150 Juta yang baru di selesaikan dalam hitungan hari ini tak luput dari terjangan banjir Padahal pungsi dari bendungan ini di peruntukan sebagai aliran sawah di wilayah Traja Batu lataran sudah hampir 2 tahun sawah hektara di wilayah ini tidak bisa di kelola oleh para pemiliknya.

Namun sayangnya anggaran yang di perutukan untuk membangun bendungan ini dinilai kurang maksimal untuk membangun lataran kualitas Bendungan ini tidak bisa menahan derasnya arus aliran air saat  banjir datang.

“Kalau anggaran senilai itu percuma saja di bangun kena banjir sedikit maka akan jebol buktinya banjir semalam roboh , artinya uang yang di anggarkan sia-sia saja,”kata Yudi Indrawan selaku ketua PAC PP Punduh Pedada saat di mintai keterangan.

Menurut Alumni STKIP PGRI Bandarlampungi mengatakan bahwa dalam pembanganan itu tentunya peihak Dinas juga harus benar-benar merwncanakannya dengan matang agar dana yang di keluarkan tidak sia -sia.

“Jelas kalau anggaran segitu untuk membangun bendungan saya rasa sangat minim mendiangan alihkan ke Proyek yang lain jadi tidak sia-sia di bangun,”tegasnya.

Lebih lanjut Yudi Juga menjelaskan bahwa dengan jebolnya Bendungan ini tentunya apa yang menjadi harapan para pemilik sawah untuk mengelola sawah kembali akan tertunda  lataran bendungan yang yang memang pembanguanya sangat harapkan saat ini telah jebol dan rusak.

“Nah para pemilik sawah di wilayah ini pastinya akan tertunda kembali untuk mengelola sawahnya  lataran bangunan itu rusak jadi intinya Bangunan Bendungan tersebut hanya sia-sia ,”pungkasnya.

Baca Juga :  Giat Rutin Srikandi Dishub Kendalikan Titik Rawan Kemacetan

Comment