Diduga Lakukan Pengancaman, Wartawan Media Online Globalnews.id Polisikan Oknum LBH Kuonami

MediaSuaraMabes, BUOL — Oknum Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kuonami Kabupaten Buol, inisial (AW) resmi dipolisikan atas tindakannya diduga melakukan pengacaman terhadap Wartawati Media online Globalnews.id, Henny Manopo, selasa (14/12/2021).

Hal itu bermula saat peliputan resmi pada kegiatan diskusi publik yang diprakarsai (AW) pekan lalu di aula lantai dua kantor Bupati Buol .

Diberitakan sebelumnya oleh sejumlah media, Henny Manopo mengatakan bahwa AW tidak terima dengan beberapa kalimat yang tertuang dalam pemberitaannya dengan alasan tidak pernah mengucapkan semisal kalimat “Bertatih tatih”, dengan judul ” Bupati Buol Target Gulingkan PT. HIP”.

Dasar pelaporan oleh HM warga kelurahan Kulango Kecamatan Biau Kabupaten Buol Sulawesi Tengah(Sulteng) atas Ucapkan AW yang tidak menerima pemberitaan Wartawati HM yang berjudul ” Bupati Buol Amirudin Rauf Target Gulingkan PT.HIP. ” Sontak Mendapat Protes dari seluruh wartawan dan tokoh pers lainnya di Kabupaten Buol Bahkan Organisasi Pers di Sulawesi Tengah.

Sekertaris PWI Sulteng Muksin Sirajudin SH. Berharap ” Harapan kami Pers, kepolisian menempatkan perkara ini secara proporsional. Polisi harus menegakan hukum secara benar dan berimbang” kata Muksin ”

Hal senada juga mendapat kecaman serius dari Basri M Julunau Wartawan Senior di Kabupaten Buol dia menganggap Mengancam Wartawan sama juga dengan melecehkan Presiden dan Konstitusi. Karena Wartawan bekerja berdasarkan Undang-Undang Pers No.40 tahun 1999 Pasal 1 Ayat 4, Pasal 4 Ayat 2 dan 3 sudah jelas bahwa Tugas jurnalis sebagai Pilar ke empat Negara Republik Indonesia dilindungi kostitusi dan Undang-Undang Dasar (UUD) 45.

Basri berharap kepada kepolisian untuk menindak lanjuti laporan Wartawati yang telah mengalami pengancaman dari oknum Dirut LBH Kuonami sesuai hukum yang berlaku agar perbuatan seperti itu kedepan tidak terjadi lagi.

Baca Juga :  Polda Kepri Bekuk Tiga Orang Tersangka Pidana Pemilik Barang Haram

Comment