Kapolres Bitung Perintahkan Seluruh Jajaran Polsek Untuk Berikan Penyuluhan di Sekolah – Sekolah

MediaSuaraMabes, Bitung — Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan, S.H, S.IK, M.H.  Memerintahkan  Para Kapolsek  untuk melaksanakan Penyuluhan di sekolah – sekolah yang ada di Kota Bitung,
Senin, (13/12/2021).

Polsek Maesa melalui Kanit Binmas AKP Jeldi Pasulatan. S.Sos, dan  Kanit Binmas Polsek KPS Aiptu Benyamin Rantelembang serta dibantu oleh beberapa Personil dari kedua Polsek tersebut Laksanakan Penyuluhan di SMK Negeri I Bitung.

Sebelum melaksanakan penyuluhan di awali dengan Doa , dan sambutan ucapan selamat datang Oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bitung Bidang Sarana, Bapak  Basilius Palealu. S.Pd. Kemudian di Lanjutkan dengan Penyuluhan.

Dalam penyuluhan kali ini ada beberapa hal yang di sampaikan tentang tertib berlalu lintas dimana saat ini terjadi Laka Lantas, itu sebabnya kami sebagai Aparat Kepolisian Resor Bitung menghimbau kepada Generasi – generasi penerus Bangsa agar lebih disiplin dalam berlalu lintas, “Kata Kanit Binmas.”

Bukan hanya Masalah berlalu lintas di sampaikan tapi tentang pergaulan bebas, Pornografi dan penggunaan Smartpone yang benar dengan tidak mengundu Aplikasi atau konten-konten yang bersifat kekerasan, juga membawa sajam pada saat di sekolah atau di luar sekolah hal-hal tersebut adalah Melawan Hukum. “tegas Pak Jeldi.”

“Jangan sampai kalau dapat informasi yang belum diketahui kebenarannya langsung diterima begitu saja. Maka dari itu kami ajarkan mereka agar teliti serta selalu mengecek kebenaran atas informasi yang diterimanya,” Ujar Kanit Binmas Polsek Maesa.

Selain dua permasalahan diatas, Kanit Binmas Polsek Maesa juga mengimbau kepada para pelajar, terutama siswa di SMK Negeri 1 Bitung Maupun Siswa-siswa yang ada di kota Bitung untuk tertib dalam berlalu lintas. Pasalnya, secara fakta masih banyak ditemukan pengendara kendaraan bermotor yang acuh dengan peraturan lalu lintas. Misalnya, tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM. Ini jadi perhatian kami,” kata dia.

Baca Juga :  Polda Riau Diminta Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu Terkait Dana BOK Kampar

Menurut dia, apa yang telah dilalukan oleh Polres Bitung melalui Polsek-Polsek sendiri adalah wujud dari Polisi Peduli Anak Sekolah. Sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, polisi memiliki kewajiban memberikan bimbingan ke arah yang lebih baik.

Kemudian masalah berlalulintas, sekarang hampir semua orang mempunyai kendaraan sepeda motor, yang menjadi prihatinnya lagi para orang tua mengijinkan anak-anaknya yang masih kecil untuk mengendarai motor, tentunya ini PR bagi kita semua utamanya di jajaran Polri, selain memberi penyuluhan, saya juga berkoordinasi dengan guru agar melarang siswanya membawa motor yang nantinya koordinasi ini akan dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas saya.

Selanjutnya juga, para pelajar di wilayah Kota Bitung bisa mengaplikasikan anjuran dari tiga permasalahan itu dalam kehidupan sehari-hari. Ia tidak ingin generasi-generasi penerus bangsa yang berkewajiban menuntut ilmu justru tersandung ke masalah-masalah hukum.

Mengakhiri Penyuluhan ada titipan dari Pimpinan tertinggi kita di Polres Bitung, Jadilah Generasi Penerus Bangsa dimasa mendatang pengganti tonggak Estafet Pemimpin-peminpin yang Handal dan membawa Negara ini lebih Maju dan Kewajiban pelajar sebagai generasi penerus bangsa itu hanya dengan belajar.

Beliau juga Menghimbau Kepada Para Orang Tua Murid Yang ada di kota Bitung untuk tidak mengijinkan roda dua kepada pelajar di saat bepergian ke sekolah serta para pelajar jangan terprovokasi dengan berita ( hoax ) yang ada karena akan menimbulkan kejahatan, Karena nasib Negara Indonesia ini ada ditangan Para pelajar kelak dan tidak anggap sebelah mata oleh Negara – negara Luar.

Comment