Cara Memilih Obat dan Makanan Yang Aman Sesuai standar BPOM

SuaraMabes, Surabaya – Bertempat di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Jambangan telah diadakan komunikasi informasi dan edukasi “Cara Memilih Obat dan Makanan Yang Aman” bersama BPOM di Surabaya.

Dihadiri oleh Dra. Rustyawati, Apt.,M.kes,Epid. kepala BPOM di Surabaya, anggota DPR RI komisi IX ibu Arzeti Bilbina,SE.,MAP., Camat Jambangan, Annita Hapsari Oktarina Sesoria S.STP , ketua Gekraf Jatim, Diana CT.MTh., beserta jajarannya Cak Lutfi, Erna, serta perwakilan dari dinas koperasi di Surabaya.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari terkadang kita tidak mengetahui cara memilih obat dan makanan yang aman.

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mengetahuinya yaitu mengecek Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluarsanya atau di singkat CEK KLIK, untuk informasi dan pengaduan obat dan makanan aman ada HALO BPOM di nomor 1500533.

Mbak Tata, ketua Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Jambangan merasa sangat senang dengan diadakannya acara ini.

Menurutnya sebagian pelaku UMKM masih belum mengerti dan belum sadar betul apa itu BPOM yang ada sangkut pautnya dengan produk mereka karena menyangkut tentang kesehatan dan lain-lainnya termasuk perizinannya juga.

“Dengan diadakan acara seperti ini bisa lebih membantu teman-teman UMKM. kami SWK Jambangan berterima kepada BPOM di surabaya dan Mbak Arzeti maupun pihak pemerintah terkait mau berkolaborasi dengan SWK Jambangan dijadikan sarana tempat kegiatan komunikasi dan edukasi. Ada sekitar 200 lebih peserta yang mengikuti acara ini,” paparnya.

Senada dengan Mbak Tata ada Fony Dwi Mariani, UMKM asal Desa sepanjang Kabupaten Sidoarjo juga merasa senang karena mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengikuti acara ini sampai selesai. (thoy)

Baca Juga :  Siaga Pembangkit Menjelang Idul Fitri 1445 H, Managemen UBP Saguling di PLTA Bengkok

Comment