KBPP Polri Resor Kota Yogyakarta Mempunyai Ketua Baru

MediaSuaraMabes, Yogyakarta — Hasil Musyawarah Resor (Musres) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kota Yogyakarta tahun 2021 menetapkan Suprijono PR menjadi Ketua terpilih untuk periode lima tahun ke depan yang di gelar di Gedung Aula Pertemuan Polresta Kota Yogyakarta, Sabtu (11/12/2021).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Daerah Istimewa Yogyakarta, Janu Ismadi SE., memimpin langsung prosesi pelantikan yang di mulai pukul 09.00 WIB dan membacakan Surat Keputusan (SK) di depan pengurus KBPP Polri Resor Kota Yogyakarta yang di lantik.

Usai pemilihan, langsung di laksanakan penyerahan Pataka KBPP Polri kepada ketua terpilih Suprijono PR atau lebih akrab di panggil “Bonex”.

Suprijono PR mengungkapkan amanah yang kini di embannya merupakan tantangan dan tanggung jawab. Menurutnya dengan kepercayaan yang di berikan seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut, tentu mengharapkan adanya dinamisasi dan perkembangan dalam tubuh organisasi KBPP Polri Resor Kota Yogyakarta itu sendiri.

“Tentunya organisasi ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan harapan, jika sekiranya tidak ada partisipasi aktif dari kita semua selaku pengurus. Karenanya dengan segala kerendahan hati saya juga berharap kontribusi dari seluruh putra putri Polri dapat di berikan dengan semaksimal mungkin, baik berupa sumbangsih tenaga, waktu, hingga pemikiran-pemikiran yang sifatnya kontruktif dan inovatif, sehingga organisasi ini akan mampu memperlihatkan gaung nya”, jelasnya.

Ia menambahkan, KBPP Polri yang merupakan organisasi yang lahir dan tumbuh dari institusi Polri, harus mampu tampil sebagai garda terdepan untuk menjadi pengayom masyarakat, serta mampu menjadi jembatan penegakan supremasi hukum, sehingga menurutnya kehadiran organisasi KBPP Polri dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Sebagai anak kandung dari Polri, kami berjanji akan membawa KBPP Polri Resor Kota Yogyakarta untuk melakukan kerja nyata guna pembenahan keanggotaan, mengakomodir berbagai kekuatan keluarga Polri, mendukung tugas pokok Polri, serta menjaga konstitusi negara dan membantu masyarakat luas”, tegasnya.

Baca Juga :  Team Resmob Polres Bitung Mengungkap Komplotan Pencurian Di Wilayah Kota Bitung

“Mengingat, KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang di lahirkan langsung oleh Polri. Untuk itu, KBPP Polri kedepan nya akan lebih baik lagi, solid dan semakin kuat di tengah era kemajuan teknologi yang di kelola dengan modern dan berwibawa serta profesional”, jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Yogyakarta menyampaikan pesan kepada para pengurus di tingkat sektor untuk selalu menjaga sinergitas dengan masyarakat dan aparat setempat.

“Menjelang libur natal dan tahun baru, seluruh anggota KBPP Polri harus ikut serta menciptakan kondusifitas di lingkungan nya masing-masing”, pungkas Kapolresta Yogyakarta.

Hadir dalam pelantikan tersebut perwakilan dari GMFKPPI Kota Yogyakarta, Setcom, Sakabhayangkara, serta beberapa ormas dan OKP dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

(BEIJELLO)

Comment