Polisi lkuti Pelatihan Singkat Tracer Sosialisasi Terhadap Pencegahan Penyebaran Covid-19

MediaSuaraMabes, Bandung — Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan H.Deden Ahdiat untuk wilayah Kelurahan Pasirbiru, hadiri ‘Sosialisasi Pencegahan Covid-19’ yang bertempat di Aula Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung-JawaBarat, Sabtu (11/12/2021).

Hal tersebut adalah salah satu bentuk dalam hal, menjalin kemitraan dan menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kombes Pol.Erdi A.Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar menyebut, kegiatan itu diinisiasi oleh UPT Puskesmas Cibiru dan dihadiri oleh para ketua RW dan kader PKK.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemantauan kepatuhan protokol kesehatan, terutama warga yang sedang isolasi mandiri (isoman),” ujarnya.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H.Aswin Sipayung mengatakan, sosialisasi dan pelatihan singkat ini bertujuan, agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai petugas tracer dilapangan, katanya.

Selain mempunyai pemahaman dalam tupoksinya, bagaimana caranya apabila menemukan kasus-kasus Covid-19 yang ada di masyarakat, ujarnya.

Pola sosialisasi dan pelatihan tersebut dilaksanakan, sebagai langkah-langkah preventif terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari bersama menciptakan suasana yang aman kondusif, jaga kesehatan dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.
(afr).

Baca Juga :  Jenazah Briptu Anumerta Sandi Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Jayapura

Comment