Pameran Fiesta Bunga Yang Berlangsung Selama 3 Hari Akhirnya Ditutup

MediaSuaraMabes, Nabire — Pemberdayaan ekonomi perempuan dengan mencintai bunga yang di kemas dalam Fiesta Bunga Nabire 2021 di gelar selama tiga hari sejak 7-9 Desember 2021 di Pantai Yamari, resmi di tutup oleh Kabid PKLDPK Dishut Provinsi Papua, Kamis malam, (9/12/21).

Usai menutup acara, Kepala bidang pengelolaan kualitas lingkungan dan pengembangan kapasitas Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup (PKLDPK) Provinsi Papua, Y. Maitindom, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada komunitas pencinta lingkungan yang ada di Kabupaten Nabire yang telah menginisiatif sebuah kegiatan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

“Mama – mama Papua hebat karena bisa buat acara seperti ini yang bisa mengasilkan nilai-nilai ekonomi dengan Bunga,” ungkapnya.

Lanjut Y. Maitindom, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nabire bisa mengakomodir kegiatan seperti ini, yang muncul dari masyarakat sendiri.

Ia berpandangan, “kita tidak lagi bikin program-program yang sebenarnya kita belum tahu hasilnya seperti apa”, Hari Ini hasilnya sudah ada, ekonomi masyarakat Sudah tumbuh, Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fiesta Bunga Nabire 2021, Merry Yoweni Mara menyampaikan, di tengah pandemi seperti ini tidak mungurangi animo masyarakat untuk belanja bunga, dimana transaksi tertinggi untuk satu stand bunga enam juta rupiah untuk satu hari, itu hal yang luar biasa.

Atas nama panitia, saya ucapkan terimakasih kepada komunitas pecinta bunga Nabire dan semua masyarakat Nabire, adik – adik, artis -artis, kenamaan Tanah papua, diantranya, Mace Purba, Sine Of Blck, wilyano, dan semua yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa di adakan tiap tahunnya dan bahkan lebih besar lagi, tutupnya.

Baca Juga :  Tegakkan Kebenaran - Tegakkan Keadilan: Kericuhan Tanah Keluarga Keturunan Raja Petrus Lumbantobing

Comment