GWS Dan UKM Menggelar Bazzar Amal, Peringati Hari Ibu

MediaSuaraMabes, Jepara — Gerakan wanita sejahtera (GWS) DPC Jepara gelar bazzar amal dalam rangka memperingati Hari Ibu dan mencari donasi untuk gerakan sosial bekerja sama dengan UKM Kartini Mandiri yang di dukung Kadin Jepara, bertempat di Pantai Bandengan Minggu 05/12/2021.

“Dengan bertemakan Hidup 100% Sadar Sehat, Produktif & Bahagia tanpa narkoba,” Kegiatan dibuka langsung oleh ketua Kadin Kab. Jepara Andang Wahyu Triyanto, Dimana Dalam keterangannya Andang menyampaikan,” Kegiatan ini Kadin ikut peran serta dalam pengembangan dunia pariwisata dan pemulihan perekonomian dimasa pendemi covid – 19, Kadin dengan adanya GWS dan Paguyuban Kartini Mandiri mencoba bersinergi dengan Forkopimda bukan hanya dengan pariwisata tapi juga melakukakan kegiatan kegiatan yang sifatnya sosial masyarakat termasuk vaksinasi di masyarakat,” Tuturnya Andang.

Kegiatan ini sangat bagus dan di harapkan menjadi sarana program pemerintah dan program kadin dalam pengembangan usaha pariswisata, yang dilakukan oleh Organisasi di bawah Kadin yaitu GWS dan Paguyuban UKM, dengan harapan Kedepannya akan mejadi agenda rutin, Dimana agenda yang lain seperti kesehatan olahraga dan Bazar juga akan dibuat yang sifatnya kegiatan sosial jug.

Di tempat yang sama Fara Elfirah Jun Ketua Panitia sekaligus Ketua Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) DPC Jepara di sela sela kesibukannya menuturkan,” dalam rangka hari ibu kami mencari donasi untuk kegiatan sosial berbagi di masyarakat, dimana kami bekerja sama dengan paguyuban Kartini mandiri mengadakan bazar di Pantai Bandengan sekaligus ikut membantu pengembangam pariwisata dan pemulihan ekonomi pe’giat UKM di Jepara.

“Kegiatan UKM adalah bagian dari kegiatan sosial, dimana GWS berusaha untuk membantu apa yang menjadi hasil olahan produk UKM Jepara untuk di pamerkan kepada masyarakat umum dan bisa menjadi tambahan ekonomi dari pelaku usaha UKM,” tambahnya.

Baca Juga :  Gelar Musyarawah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa Lebuawu 2024

Pelaku UKM 60 persen adalah perempuan, Jadi kami Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) sesuai dengan visi misi GWS, Maka kami lebih mendahulukan perempuan dan berkomitmen bisa memajukan ekonomi perempuan Jepara,” pungkasnya.

AKBP Warsono Kapolres Jepara yang hadir melihat kegiatan Bazar di Pantai Bandengan dalam konfirmasinya mengatakan,” Apresiasi saya untuk Penyelenggara, terutama GWS yang telah melakukan kegiatan ini, dan UKM dari Kabupaten Jepara, walaupun di era pendemi UKM tetap berjaya dan bisa bertahan dan meningkat, Saya tetap dukung UKM Jepara untuk go nasional dan go Internasional,” Terangnya.

Di tambahkannya,” ini adalah upaya kegiatan untuk memulihkan ekonomi di Jepara dan kami dari Polres Jepara mendukung dan siap ikut membantu kegiatan kegiatan UKM jepara, dan di harap semua kegiatan tetap menerapkan prokes dan membantu kegiatan vaksinasi untuk masyarakat,” kata Kapolres.

Selain bazar, GWS juga menggelar senam kesehatan bersama para pengunjung pantai bandengan dan membagikan doorprize untuk para wisatawan di pantai bandengan.

Kegiatan di hadiri oleh Ketua Kadin Jepara H.Andang Wahyu Triyanto, Kapolres Jepara AKBP Warsono,
Ketua Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) DPC Kab. Jepara sekaligus ketua pelaksana kegiatan Bazar Amal Dr.Fara Elfirah Jun, Sekretaris GWS Priscilia Yingnie, Ketua IPEMI Jepara Evi Lutfiana
Sekjend Paguyuban UKM Kartini Mandiri Yeni Kusasih, Kapolsek Kota Jepara, dan Pelaku UKM Kartini Mandiri.

( Yusron )

Comment