Proyek Peningkatan Jalan Ruas Talang Ibul – Ibul Terkesan Asal Jadi

MediaSuaraMabes, Ogan Ilir — Pengerjaan proyek peningkatan Jalan hot mix Talang Ibul – Ibul dalam kecamatan Rambang Kuang, kabupaten Ogan ilir, Provinsi Sumatera Selatan terkesan asal jadi.

Pasalnya, badan jalan yang baru saja beberapa hari dilakukan sudah pada hancur dan buyar. Parahnya lagi, aspal hotmix pada badan jalan yang baru selesai dikerjakan juga terlihat jelas hancur.

Selian itu, badan jalan yang baru dilakukan pengaspalan terlihat beberapa titik sudah pada tergerai dan mulai berlobang yang dapat menimbulkan air tergenang yang menyebabkan pengeroposan.

Pantauan di lapangan, di plank proyek tertulis pagu anggaran sebesar Rp1,276,827,000 dikerjakan oleh CV. NUR bersumber dari APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2021. Namun, tidak ada tertulis berapa panjang dan lebar pengerjaan pengaspalan Hot mix dimaksud.

Saat di lokasi proyek, salah seorang warga mengaku sebagai warga setempat yang namanya enggan disebutkan menjelaskan kepada awak media ini mengatakan, kualitas pengerjaan jalan tersebut diprediksi tidak akan bertahan lama dan sangat merugikan kami selaku masyarakat.

“Kalau aku menilai jelek sekali pengerjaannya Pak, Kita lihat saja, dalam hitungan bulan kita prediksi jalan ini sudah rusak,”katanya. Sekarang saja aspal yangp di pasang sudah mulai buyar .

Menurut keterangan salah satu warga desa lainya, bila pengerjaan jalan tidak sesuai spesifikasi, jalan akan cepat hancur disebabkan angkutan transportasi yang melintas di jalan itu. Karna akses jalan dimaksud tempat masyarakat mengeluarkan hasil bumi seperti karet dan sawit.

“Kita selaku masyarakat berharap proyek ini bermutu bukan proyek abal- abal. Ini uang rakyat untuk membangunnya, bukan uang pribadi atau uang keluarga si pemborong,”jelasnya.

Hingga berita ini dikirimkan, pihak pemborong maupun dari Dinas terkait belum dapat dihubungi guna dikonfirmasi. ( Hrd/tim).

Baca Juga :  Lakukan Penghijauan, Kapolres Langkat Tanam Manggrove Jenis Apikulata

Comment