Ajang Balap Liar, Polsek Kikim Timur Intensifkan Razia di Jembatan Merah

Suara Mabes, Lahat  – Kapolsek Kikim Timur bersama instansi kini meningkatkan intensitas patroli dalam rangka pengamanan Ramadhan. Salah satu titik yang kini menjadi prioritas adalah Jembatan Merah, Di Desa Bungamas kabupaten lahat. Sebab, Jembatan ini sangat sering digunakan sebagai tongkrongan dan ajang balapan Liar, oleh kelpompok pemuda setempat.

Seperti razia yang dilakukan Senin (20/04/2021) lalu. Kapolsek Kikim timur menurunkan sejumlah anggotanya untuk berjaga-jaga di jembatan tersebut. Sebab berdasarkan analisa dan evaluasi beberapa hari di bulan suci Ramadhan, ketika menjelang berbuka puasa, sekitar pukul 17.00 wib s/d 18.00 WIB, banyak pemuda yang kebut-kebutan sehingga membahayakan pengendara lainnya yang melintas di jembatan tersebut.

Begitu juga setelah waktu sahur sekitar pukul 05.00 wib s/d 07.00 WIB pagi, jembatan ini lagi-lagi menjadi tempat nongkrong muda-mudai dan sering digunakan untuk track-trackan balapan liar.

”Karena itu, intensitas patroli kami laksanakan setiap sore. Penertiban terhadap kendaraan roda dua yang digunakan untuk balap liar juga dillakukan secara tegas. TIm kita mulai melakukan patroli sekitar pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB,” ujar Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Usman.

Ia juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kikim Timur untuk tidak berkumpul atau berkerumunan di jembatan merah dan tidak boleh ikut ikutan balapan liar. Apalagi saat ini masa pandemi masih berlangsung.

”Marilah kita terapkan anjuran pemerintah untuk mematuhi Protokol kesehatan (prokes), jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. di Bulan suci Rahmadan ini marilah kita tingkatkan kegiatan ibadah yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mari kita bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita khususnya di Kikim Timur,” katanya. (Lena)

Baca Juga :  Gerai Vaksin Presisi, Polsek Wonosari Kolaborasi Bersama Puskesmas Dalam Kegiatan Vaksinasi Mobile

Comment