Menyambut Tahun Baru Sejumlah Pemuda Gelar Aksi Bersih kota Sepanjang 1,4 KM Bersih

MediaSuaraMabes, Bitung — Dalam Rangka menyambut tahun baru Wadah Persatuan Pemuda Kota Bitung (Tripel B) Melaksanakan Aksi Sapu Bersih Kota dan Kampanye Lingkungan, Jalan kaki Massal Membentangkan Benderah Merah Putih Raksasa yang bertempat di menarah eifel kota bitung . Sampai titik finis : Taman tugu adipura (Kelurahan madidir), Sabtu (04/12/2021).

Tripel B Wadah para pemuda yang di buat untuk melakukan aksi bersih di sepanjang jalan raya kel.Maesa sampai lokasi Kel.madidir sepanjang 1,4km kurang lebih. Saat ini Tripel B dan beberapa elemen organisasi yang terlibat dalam aksi tersebut bertujuan untuk mendorong Pemerintah dalam hal penanganan kebersihan di Kota Bitung agar bisa mendatangkan kembali adipura .

Saat di konfirmasi oleh awak media, Vallen laratmase, selaku pengarah teknis kegiatan menjelaskan bahwa, kegiatan Sapu bersih Kota dan kampanye lingkungan pada hari sabtu tanggal 04 desember tujuannya penting untuk membantu pemerintah. Agar Kota Bitung dapat berkurang dari sampah, terutama sampah plastik, tepatnya pada sepanjang jalan dimana agar masyarakat pengguna jalan juga dapat terdorong lebih peduli terhadap lingkungan sehingga mengurangi pemakaian plastik yang beresiko menjadi sampah. Dan kami berharap kiranya masyarakat ikut mengambil bagian untuk aksi bersih-besih di Kota Bitung kedepan demi mewujudkan Bitung bersih, Adipura kembali,” jelasnya.

Awak media kembali mengkonfirmasi dengan Lucky lampah, Selaku peserta dalam kegiatan tersebut merespon dengan baik kegiatan ini, karena dengan peran penting pemuda dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan kebersihan dapat menjadi bentuk kesadaran agar dapat menjaga lingkungan dari kerusakannya dan dukungan ini juga mendapat respon dari pihak elemen klompok lain . PUNK . BARISTA . PECINTA ALAM . SKATEBOAR . SENIMAN , EMO . TRIFTING, dengan kesiapan berkontribusi dan tidak luput dari protokol kesehatan ucap Lucky lampah.

Baca Juga :  Anggota Paketan Tipar tengah Rt 06/10 Mengadakan Qurban Sapi & Kambing

Pengarah teknis Tripel B, Vallen laratmase. mengharapkan pentingnya kesadaran masyarakat terutama agar dapat menciptakan kota bitung yang bebas dari sampah plastik, melalui kegiatan seperti ini agar para pemuda di kota bitung dapat melakukan hal-hal positif kedepan sehingga aktivitas masyarakat lebih baik dan kegiatan usaha diberbagai sektor UMKM dapat berjalan normal termasuk Pariwisata sebagaimana harapan pemerintah, “imbuhnya.

(Peliput : Kifly polapa)

Comment