Peresmian Dan Pentabisan Gedung Gereja Baru Elsadai Sombay Distrik Soyoi Mambay

MediaSuaraMabes, Soyoi Mambay — Dalam pentanbisan Gedung gereja GKI Elsadai Sombay pada Minggu 28 november 2021 tersebut, hadir pula, badan pekerja Sinode wilayah empat, Pdt. , Andreas D Kakiyai Sth, badan pekerja klasis waropen tengah Pdt Yakonias I A Ayemi,
Bupati Waropen Yeremias Bisai, SH dan Anggota DPRD waropen daerah Pemilihan Soyoi mambay, diantaranya
Yonatan Reri, Sakarias Imbiri SE, Marselus Daimboa Spd.

“Seusai pentabisan gedung gereja baru Jemaat Elsadai Sombai, Distrik Sombay Kabupaten waropen , dilanjutkan dengan peletakan Batu pertama bagi pembangunan Rumah pastori jemaat tersebut, dalam Peletakan batu, turut disaksikan oleh Anggota DPRD kabupaten waropen wilayah pemilihan Ditrik Risei sayati dan Mambay badan pekerja Sinode ditanah papua wilayah empat, kepala – kepala kampung, tokoh adat serta pemilik hak Layat yakni Keret Rumayomi.

ketika ditemui oleh media ini ketua klasis waropen tengah, pdt. Yakonias I.A Ayemi, Sth, “menyampaikan banyak terimaksih Kepada Panitia pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Elsadai Sombay karena pada hari ini gereja ini bisa diresmikan dan ditabiskan oleh Sinode dan warga jemaat.

“Pdt. Yakonias berpesan kepada warga jemaat dan badan majelis jemaat agar gereja tersebut dijaga dan dipelihara, guna menujang pelayanan dalam jemaat ini.

“pentabisan dan peresmian gedung gereja bisa terlakasana, ini semua terjadi karena berkat dan campur tangan Tuhan, walau ada terjadi beberapa hambatan, namun semua bisa dilalui berkat doa kita semua”, tutur Yakonias.

Dalam kesempatan yang sama pula ketika ditemui media ini Ketua Badan pekerja sinode GKI ditanah Papua wilayah empat, Pdt. Adreas D Kakiyai, Sth.

“Menyampaikan apresiasi yang cukup besar kedapada pekerja klasis waropen tengah, atas usaha dan upaya pekabaran injil ditanah papua, serta pengembangan jemaat di wilayah waropen tengah, tak lupa juga saya “menyampaikan selamat untuk jemaat Elsadai Sombay atas peresmian dan pentabisan gedung gereja baru jemaat ini.

Baca Juga :  Ketua BAPEMPERDA Kalsel Harapkan Partisipasi Masyarakat

“ketika ditanyai mengenai Pelaksanaan sidang sinode GKI ditanah Papua yang akan dilaksanakan diwaropen tahun 2022 ,
Pdt. Andreas D Kakiyai, Sth ,” mengatakan kami telah berkordinasi dengan pemerintah daerah waropen, serta klasis waropen, guna pelaksanaan sidang sinode tersebut.

ditambahkan pula oleh Pdt. D Kayai Sth, bahwa pemda waropen dan klasis waropen siap menjadi Tuan Rumah dan melaksnakan Sidang Sinode GKI Di tanah Papua pada 2022.

Sementara itu Selaku Pihak Pemerintah Bupati waropen Yeremias Bisai dalam sambutannya menyampaikan” gedung yang baru yang telah diresmikan ini, menjadi satu tolak ukur bagi pembangunan iman percaya kita, sebagai orang percaya yang ada ditanah papua, dan juga menyatukan Gereja dan pemerintah dalam mengisi pembangunan iman kerohanian kita,” Tutur Yeremias.

Bupati waropen Yeremias Bisai, SH juga menyampaikan” kepada jemaat dan juga sinode serta klasis waropen yang ada di kota seribu bakau ini, untuk mari semua mendukung dan mensukseskan pelaksanaan sidang sinode yang akan berlangsung kabupaten tercinta kita tahun 2022 mendatang.

Bupati waropen Jeremias Bisai, SH juga menambahkan bahwa saat ini ada beberapa kekurangan yang masih terus kita benahi dalam menyambut Sidang Sinode yang akan berlangsung di waropen nanti, diantaranya Listrik, air bersi serta penginanpan, yang masih dalam proses perbaikan,
tanpa dukungan warga jemaat dan warga masyarakat, kita pemerintah tidak bisa jalan sendiri,” ungkap Yeremias Bisai.

“Kita pemerintah ingin berbuat yang terbaik, oleh sebab itu kita harus saling mendukung dan menopang agar nantinya pelaksanaannya bisa berjalan sesuai rencana, sehingga lahirlah keputusan gereja yang baru bagi Pelayanan dalam Pekabaran injil ditanah Papua.

“kita tunjukan bahwa Kabupaten Waropen mampu melaksankan Sidang Sinode, lewat sidang sinode nanti, dapat terciptanya pembangun di kota bakau waropen yang tercinta ini.

Baca Juga :  Sambangi Kepala Kantor UPBU Kelas ll Rendani Manokwari, Paryono: Beberkan Status Kondisi Bandara

“Saya percaya bahwa sesuatu yang baik akan mendatangkan berkat bagi semua”, tutur Yeremias Bisai.

Comment