Upaya Partai Gelora Kaltara Menjaga Kelestarian Bumi dan Alam Sekitar

MediaSuaraMabes, TARAKAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (DPW Gelora) Kalimantan Utara, mengadakan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, di Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Minggu (28/11).

Surya Yuniza, Ketua DPW Gelora Kaltara, menjelaskan gerakan menanam yang dilakukan hari ini, merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, dimana Partai Gelora menargetkan sebanyak 10 juta pohon yang ditanam dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Di Kaltara Partai Gelora Kaltara melakukan penanaman sebanyak 10 ribu pohon yang tersebar di 5 kabupaten/kota,” terang Surya Yuniza, melalui rilis yang diterima oleh media ini.

Surya mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian Partai Gelora Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim serta mengajak masyarakat luas untuk menyelamatkan bumi.

“Ini adalah kontribusi kecil Partai Gelora dalam membirukan planet kita, kami juga meminta setiap kader menanam minimal 50 pohon seumur hidupnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Surya menambahkan memperbaiki lingkungan hidup di sekitar kita merupakan tanggung jawab bersama yang harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Namun demikian, Surya berharap, selain menanam setiap individu bisa merawatnya dengan baik.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, gerakan menanam pohon yang diinisasi oleh Partai Gelora Indonesia, dilaunching langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta dengan melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di kampung Cikoneng, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Aksi tersebut sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Syafaruddin

Baca Juga :  PWI Kota Prabumulih Audensi Bersama Walikota

Comment